Jumat 08 Jun 2018 16:27 WIB

Ini Klub Sumbang Pemain Terbanyak di PD 2018, City Teratas

Juara Liga Champions Eropa, Real Madrid, menyumbang 15 pemain ke Rusia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester City memberikan penghormatan kepada penggemar mereka seusai mengalahkan Southampton 1-0 pada laga terakhir Liga Primer Inggris musim 2017/2018.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Para pemain Manchester City memberikan penghormatan kepada penggemar mereka seusai mengalahkan Southampton 1-0 pada laga terakhir Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Dunia (PD) 2018 Rusia bakal segera bergulir. Setiap tim nasional (timnas) bakal diperkuat 23 pemain terbaik hasil pilihan pelatih masing-masing.

Apabila mengacu pada data, setidaknya 736 pemain bakal beraksi di Negeri Beruang Merah nanti. Para pemain tersebut pun datang dari banyak klub top seantereo bumi.

Namun, dari sekian banyak kesebelasan yang menyumbang pemain, ada enam klub yang masuk daftar teratas. Siapa saja klub-klub yang menyumbang banyak pemain di Piala Dunia edisi ke-19 ini?

Berikut deretan klub penyumbang pemain terbanyak pada Piala Dunia 2018 Rusia dikutip TalkSport, Jumat (8/6):

16 -- Manchester City, klub juara Liga Primer Inggris musim ini, merupakan tim terbanyak yang menyumbangkan pemain, total sekitar 16 pemain yang bakal beraksi di Rusia.

15 -- Jawara Eropa, Real Madrid, klub yang berbasis di ibu kota Spanyol itu, mengirimkan 15 pemain.

14 -- Peringkat tiga diikuti rival Madrid, Barcelona, yang menjadi penyumbang terbanyak dengan catatan 14 pemain di Piala Dunia

12 -- Klub Liga Primer Inggris kedua yang sukses memberikan kontribusi pemain terbanyak, yaitu Chelsea dan Tottenham Hotspur, keduanya total melepas 12 pemain.

12 -- Tak mau kalah kesebelasan, kaya raya asal Prancis Paris Saint-Germain (PSG) juga mengirim 12 pemainnya ke Piala Dunia 2018.

11 -- Deretan kelima ditempati tiga klub elite Eropa, yakni Bayern Muenchen, Juventus, dan Manchester United, yang melepas 11 pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement