Rabu 06 Jun 2018 19:58 WIB

Tunisia Targetkan Lolos Grup di Piala Dunia 2018

Tunisia akan menghadapi Inggris di pertandingan pertama

Pemain timnas Tunisia melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sierra Leone di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Afrika pada Sabtu (23/3).
Foto: Reuters/Zoubeir Souissi
Pemain timnas Tunisia melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sierra Leone di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Afrika pada Sabtu (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Tim nasional Tunisia menargetkan lolos fase grup dalam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Tergabung di Grup G, Tunisia akan menghadapi Inggris, Belgia dan Panama.

"Target pertama adalah melewati babak pertama karena akan luar biasa bagi negara kami," ujar bek Timnas Tunisia, Yohan Benalouane.

Tunisia mencatat mencatat kemenangan pertama mereka di putaran final Piala Dunia ketika mengalahkan Meksiko pada tahun 1978. Tetapi selanjutnya belum pernah menang lagi di turnamen tersebut.

Kembali lolos ke Piala Dunia sejak tahun 2006, tentu prestasi besar sangat diharapkan para penggawa Tunisia.

"Memenangi Piala Dunia dengan baik bersama semua rekan satu tim tentunya akan menjadi hal yang baik," kata bek tengah Leicester City itu.

Benalouane sendiri sangat bangga bisa mewakil negaranya tampil di Piala Dunia. Akan menjadi impian setiap pesepak bola untuk membela negaranya dan tampil di Piala Dunia.

"Bagi saya, merupakan emosi besar (untuk bermain bersama Tunisia), karena berlaga di lapangan dengan kostum negara Anda, itu selalu menjadi sesuatu yang istimewa. Saya berharap kami bisa melakukan sesuatu yang baik untuk Piala Dunia," kata dia.

Tunisia akan menjalani laga perdana menghadapi Inggris pada 18 Juni 2018. Di pertandingan itu Benalouane akan menghadapi rekan setimnya Harry Maguire dan Jamie Vardy.

"Jelas, ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan selalu menyenangkan bertemu dengan orang lain dari tim saya di Piala Dunia. Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami," tambahnya.

Secara khusus ia menyebut James vardy sebagai pemain yang perlu diwaspadai.

"Vards (Jamie Vardy) selalu sulit, karena dia adalah penyerang yang sangat baik, dia memiliki kualitas terbaik, dia banyak mencetak gol," kata dia.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement