Ahad 20 Jun 2010 03:24 WIB

Italia yang Rapuh Takuti Selandia Baru

REPUBLIKA.CO.ID,NELSPRUIT--Kepercayaan diri Italia saat ini sedang rapuh terbukti mereka lebih banyak membicarakan tentang ancaman yang mungkin akan dilancarkan Selandia Baru saat pertandingan Minggu, ketimbang bagaimana caranya menghancurkan tim negeri kiwi tersebut.

Reuters melaporkan, hasil seri 1-1 melawan Paraguay Senin lalu membuat Italia terlecut harus menang atas Selandia Baru jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Kiper kurang berpengalaman Federico Marchetti kali ini akan diturunkan menggantikan Gianluigi Buffon yang cedera punggung. Padahal pemain berusia 27 tahun ini baru memiliki catatan enam kali bermain untuk Italia di turnamen internasional, itu pun kebanyakan sebagai cadangan.

"Kami tahu Selandia Baru banyak mengandalkan kekuatan fisik dan terhitung bagus untuk duel pemain di udara," kata Marchetti.

Sementara bek kanan Domenico Criscito mengatakan "Selandia Baru sangat bagus dalam penempatan bola-bola mati. Tapi kami harus bertanding untuk menang. Kami tidak berpikir untuk kalah."

Tidak bermainnya gelandang Andrea Pirlo akibat cedera paha membuat Italia kemungkinan akan memainkan formasi 4-4-2 atau 4-2-3-1. Pirlo akan diturunkan saat Italia menghadapi Slovakia di pertandingan terakhir grup F.

Sementara itu tim Selandia Baru mengatakan mereka sedang menikmati momen yang ada saat ini. "Kami bermain tanpa beban karena tidak ada yang mengharapkan sesuatu dari kami. Kami hanya ingin bertanding dan membuktikan kalau kami bisa mengatasi permainan tim-tim terkenal," kata bek Tommy Smith.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement