Jumat 19 Sep 2014 11:37 WIB

Catat, Daftar Restoran Halal di Korea (3-habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Erik Purnama Putra
Mentari Restaurant, menjual makanan halal di Seoul, Korsel.
Foto: ostcabin.blogspot.com
Mentari Restaurant, menjual makanan halal di Seoul, Korsel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Makan tidak lagi menjadi satu kesulitan bagi wisatawan Muslim Indonesia yang ingin mengunjungi Korea Selatan. Masakan Korea menawarkan sejumlah hidangan menggunakan biji-bijian, sayuran, dan makanan laut.

Jika Anda ingin mencari makanan yang halal dan terbuat dari daging, maka ada sejumlah restoran halal di beberapa kota yang sering menjadi kunjungan wisatawan di negara ini, seperti Seoul, Incheon, dan Busan.

ROLers, bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan Asian Games 2014 di Incheon, jangan khawatir, ada sejumlah restoran halal yang bisa Anda kunjungi di kota ini. Demikian juga restoran halal lainnya di Seoul, Busan, Itaewon, dan kota-kota lainnya di sekitar Metropolitan Seoul, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (19/9).

9. Bindya

Restoran halal ini terletak di dekat Stasiun Gangnam. Bindya menyajikan menu lengkap masakan khas India yang disiapkan koki India. Pada jam makan siang, banyak pengunjung berkumpul di sini karena harganya terjangkau untuk seporsi kari, nasi, naan, dan ayam tandoori.

Untuk merasakan sensasi otentik masakan India, maka nikmatilah kari yang terbuat dari ayam, domba, sapi, atau makanan laut di restoran ini. Mereka bahkan melayani pegunjung vegetarian.

Alamatnya di Seoul-si Seocho-gu Seocho-dong 1308-2, F3. Anda bisa mencapainya dengan naik Subway Jalur 2, Gangnam Station Exit 6, kemudian 10 menit berjalan kaki.

10. Shabana

Restoran ini merupakan restoran tradisional India yang terletak di luar kampus Universitas Busan, salah satu wilayah komersial tersibuk di Korea Selatan. Restoran ini menyajikan berbagai menu tandoori, hidangan vegetarian, dal (sup kacang pedas tradisional Korea), ayam, domba, dan hidangan nasi ala India yang terkenal dengan sebutan biryani.

11. Siti Sarah Restaurant

Ini adalah restoran cozy khas Indonesia-Melayu. Di sini, Anda akan mendapatkan menu lezat dan bervariasi, seperti rendang, nasi goreng, mie goreng, gurami asam manis, pecel lele, nasi pecel, sate kambing, rawon, gulai kambing, opor ayam, soto ayam, hingga sop buntut.

Untuk mencapai tempat ini, Anda cukup naik kereta dari Stasiun Itaewon Exit 3 dan menuju ke Masjid Central Seoul. Di sisi kirinya, Anda akan menemukan Siti Sarah Restaurant.

12. Mentari Restaurant

Restoran Mentari melayani berbagai menu tradisional dari Malaysia, khususnya nasi lemak dan kari. Restoran ini beralamat di 295 Jahamun-ro, Jongno-gu, Seoul.

13. Bali Bistro

Ini adalah restoran yang menyajikan hidangan khas Indonesia. Alamatnya di 31-74 Nogosan-dong, Mapo-gu, Seoul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement