Home >> >>
Sardar Azmoun, Bintang Timnas U-19 Iran Incaran Arsenal
Rabu , 01 Oct 2014, 14:40 WIB
www.express.co.uk
Sardar Azmoun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi Sardar Azmoun menuai banyak pujian dari rekan maupun publik Iran. Ia merupakan kapten Timnas U-19 Iran dan juga pemain andalan pelatih Ali Doustimehr.

Azmoun menunjukkan aksi piawainya pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung di Kerman, Iran. Azmoun berhasil membantu timnya dengan mencetak dua gol saat menundukkan Lebanon dengan skor akhir 6-1.

Selain itu, pemain kelahiran Januari 1995 itu telah menjadi inspirasi bagi rekan setimnya untuk dapat bermain lebih baik. Azmoun telah menarik perhatian klub sepak bola asal Rusia, Rubin Kazan, dan kini telah menjadi striker utama mereka.

Ia pun menjadi pemain termuda Iran yang bermain di benua Eropa melalui prestasinya yang gemilang. Bersama Timnas Iran, Azmoun sukses mengoleksi 26 gol dari 23 penampilannya bersama Iran U-17 dan U-19.

Striker yang juga merupakan kapten Timnas U-19 Iran itu pun tengah masuk radar salah satu klub asal Inggris.

Arsenal menjadi salah satu klub yang tertarik untuk menggunakan jasa pemain muda berbakat itu. Arsenal yang mengirimkan pemandu bakatnya saat Rubin Kazan bermain di Spanyol, terkesima oleh penampilan Azmoun.

Kini, Azmoun tengah bersiap bersama rekan setimnya di Timnas U-19 Iran untuk melakoni Piala Asia U-19 di Myanmar. Tampaknya dia akan menjadi striker yang harus diwaspadai oleh lawan-lawannya.


Redaktur : Didi Purwadi
Reporter : CR02
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar