Home >> >>
Korea Utara Melaju Ke Final Piala Asia U-19
Senin , 20 Oct 2014, 19:28 WIB
.
Piala Asia U-19 Myanmar 2014

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Timnas Korea Utara U-19 mmemastikan tampil di partai puncak Piala Asia U-19 2014. Hattrick dari Jo Kwang-myong dan gol dari Kim Yu-song serta So Jong-hyok membuat Korut mempermalukan Uzbekistan 5-0, Senin (20/10). 

Bertanding di Stadion Thuwanna YTC, tim asuhan An Ye-gun langsung menekan sejak menit awal. Janji Korut bermain lebih menyerang ditunjukkan di lapangan yang membuat kerepotan lini belakang Uzbekistan. 

Kwang-myong membuka keran gol Korut pada menit keempat. Akselerasinya dari sisi kanan pertahanan Uzbekistan membuat lima pemain Uzbekistan terkecoh. Ia mengakhiri dengan tembakan ke pojok kanan untuk membawa timnya unggul 1-0.

Jo kembali mencetak gol pada menit ke-39, dan menutup babak pertama dengan skor 2-0. Pada 10 menit babak kedua, tim asuhan Ravshan Khaydarov mampu menimbangi permainan cepat Korut.

Namun, kembali Kwang-myong membawa Korut tak terkejar lewat golnya pada menit ke-63. Gol itu mematahkan semangat The Young White Wolves untuk mengejar ketertinggalan. Yu-Song pun menutup pesta gol Korut sekaligus memastikan juara tiga kali ini kembali berlaga di final.


Redaktur : Israr Itah
Reporter : Wahyu Syahputra
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar