Home >> >>
Tembus Piala Dunia U-20, Pelatih Myanmar: Ini Perjalanan yang Tak Gampang
Sabtu , 18 Oct 2014, 17:32 WIB
Zimbio
Penggawa timnas Myanmar U-19, Nyein Chan Aung (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MYANMAR -- Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Myanmar, Gerd Zeise, menyambut gembira dengan keberhasilan anak asuhnya yang sukses menapakkan langkah tampil di Piala Dunia U-20.

Sukses itu diraih setelah Myanmar melaju ke semifinal Piala Asia U-19 yang digelar di hadapan publiknya sendiri. Tiket tersebut diperoleh setelah pada Jumat (17/10), tim tuan rumah berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0.

Bagi Myanmar, bisa tampil ke Piala Dunia U-20 menjadi catatan kali pertama bagi sejarah sepak bola mereka. Menyikapi keberhasilan tersebut, sang pelatih mengaku sangat puas dengan performa yang telah ditunjukkan oleh anak asuhnya selama ini.

''Kami sangat senang bisa masuk putaran Piala Dunia tahun depan. Kami punya tekad, mental dan dukungan yang kuat. Perjalanan ini tidaklah gampang, lawan terakhir kami (UEA) adalah tim kuat, mereka bermain bagus, tapi kami berhasil mengakahkannya,'' kata pelatih Myanmar, Gerd Zeise, dikutip dari media lokal Vietnam The Thao.

Walau tiket Piala Dunia 2015 telah didapat, Gerd Zeise belum merasa puas. Pelatih asal Jerman itu mengintruksikan anak asuhnya agar tetap bermain maksimal. Sebab kini  Gerd Zeise memiliki target lebih tinggi, yaitu juara Piala Asia. ''Kami yakin mampu untuk mewujudkannya.''


Redaktur : M Akbar
Reporter : c61
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar