Home >> >>
Bagaimana Nasib Timnas Indonesia U-19? Ini Kata La Nyalla
Senin , 13 Oct 2014, 08:00 WIB
arenaku.com
La Nyalla Mahmud Mattalitti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Timnas Indonesia U-19 tersingkir dari Piala Asia U-19. Mimpi skuat Garuda Jaya ke Piala Dunia U-20 pupus setelah dikalahkan Australia 0-1 di Thuwunna Stadium, Yangon, Ahad (12/10) dan kalah 1-3 dari Uzbekistan pada Jumat (10/10).  

"Hasil ini (dua kali kalah) memastikan kita gagal mencapai target. Ini tanggung jawab kami sebagai pengurus PSSI, maaf jika kami mengecewakan seluruh pecinta sepak bola di tanah air," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti kepada Republika Online.

Saat ini, La Nyalla mengatakan pihaknya belum membuat rencana apapun terkait Timnas Indonesia U-19 ini baik dari sisi pemain maupun staf pelatih. Menurutnya, sepulang dari Myanmar baru akan melakukan evaluasi dengan cermat agar bisa menghasilkan rekomendasi yang terbaik.

Lantas bagaimana dengan nasib skuat Garuda Jaya selanjutnya? "Biarkan tim tetap menjalani tahapan turnamen yang masih harus diselesaikan. Jangan bebani mereka dengan apapun (karena) masih ada UEA yang harus dihadapi di laga terakhir," kata La Nyalla.

Pada Piala Asia 2014, Timnas Indonesia tertahan didasar klasemen Grup B dengan nol poin. Saat ini, Evan Dimas dan kawan-kawan masih menyisakan satu pertandingan yang tidak menentukan, yaitu melawan Uni Emirat Arab di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar.


Redaktur : Citra Listya Rini
Reporter : C79
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar