Home >> >>
Tampil Kurang Greget, Timnas U-19 Tertinggal 0-2
Jumat , 10 Oct 2014, 16:54 WIB
Nine Sport Inc
Timnas U-19

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON – Timnas U-19 Indonesia harusmengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2 pada laga perdana Grup B PialaAsia U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (10/10) sore. Indonesia kesulitan mengembangkanpermainan.

Evan Dimas dan kawan-kawan lebih sering berada dalam tekanan hinggamenit ke-15. Uzbekistan beberapa kali mendapat kesempatan menebar ancaman melalui tendangan bebas. Indonesia sempat bergantian menebarancaman melalui serangan balik yang dimotori Dinan Javier.

Sayangnya, Evan yangmenerima operan dari Dinan, terlalu lama memegang bola sehingga berhasildirebut bek Uzbekistan. Indonesia yang lebih banyakbertahan, kecolongan pada menit ke-17. Barisan pertahanan Indonesia gagal mengantisipasi umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan.

Bola melewati para pemain belakang Indonesia dan langsung dieksekusi oleh striker Dostonbek Khamdamov. Gol tersebut rupanya cukup memukul para pemain Indonesia. Fatchu Rochman melakukan pelanggaran pada menit ke-23 sehingga membuahkan hukuman penalti.

Zabikhilo Urinboev yang mau sebagai algojopenalti, sukses menaklukkan kiper Rully Desrian lewat tendangan ke pojok kanan. Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan melalui skema serangan balik. Dinan lagi-lagi berhasil menerobos sektor kanan pertahanan Uzbekistan dan mengirim umpan tarik kepada Evan.

Namun, Evan telat dalam menyambutoperan Dinan. Peluang pun mentah lagi. Pada menit ke-33, Indonesia akhirnyamampu menciptakan tembakan mengarah ke gawang untuk pertama kalinya padapertandingan ini. Sayang, tendangan Zulfiandi dari luar kotak penalti, terlalulemah sehingga dengan mudah dimentahkan kiper Dilshod Khamraev. Kedudukan tak berubah hingga turun minum.


Redaktur : Erik Purnama Putra
Reporter : Satria K Yudha/C61
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar