Home >> >>
Timnas U-19 Myanmar, Kekuatan Yang Tak Asing Lagi
Rabu , 01 Oct 2014, 15:00 WIB
Antara/M Risyal Hidayat
Timnas U-19 Myanmar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Myanmar sudah tak asing lagi dikancah turnamen Asia. Selama rentang sepuluh tahun antara 1961 dan 1970, Myanmar mendominasi Piala Asia U-19 dan U-20.

Mereka berhasil mencapai final delapan kali dan sukses keluar sebagai juara sebanyak tujuh kali. Pada ajang AFC U-20 pun, Timnas Myanmar berhasil menjadi runner up pada 2002. Selain itu, mereka juga sukses menjadi juara pada tahun 2005 di Indonesia.

Pada turnamen Hassanal Bolkiah, kiprah Timnas Myanmar juga terbilang sangat baik. Pada tahun 2002, mereka berhasil menjadi juara ketiga, 2005-2007 menjadi runner up, 2012 kembali berada di tempat ketiga dan 2014 kemarin mereka berhasil keluar sebagai juara di Brunei Darussalam.

Timnas Myanmar berhasil menjalani pertandingan dengan rekor tak terkalahkan di Brunei. Mereka sukses mengalahkan lawan-lawannya seperti Filipina, Malaysia, Vietnam, Thailand, Laos, Indonesia dan Timor Leste.

Hal tersebut tak lepas dari tangan dingin arsitek dari Jerman, Gerd Friedrich Hors. Kini mereka akan kembali membuktikan kehebatannya pada Piala Asia U-19 di Myanmar. Timnas Myanmar berada di Grup A bersama dengan Thailand, Iran dan Yaman.

 


Redaktur : Didi Purwadi
Reporter : CR02
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar