Ahad 21 Sep 2014 16:32 WIB

Tim Bulutangkis Putra Indonesia Minta Maaf Gagal di Asian Games

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
 Pemain ganda putra Indonesia Angga Pratama (kiri) dan Rian Agung Saputro ketika menghadapi pasangan China Cai Yun - Fu Haifeng dalam babak perempat final Piala Sudirman di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (23/5).     (Antara/Maha Eka Swasta
Pemain ganda putra Indonesia Angga Pratama (kiri) dan Rian Agung Saputro ketika menghadapi pasangan China Cai Yun - Fu Haifeng dalam babak perempat final Piala Sudirman di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (23/5). (Antara/Maha Eka Swasta

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Tim bulu tangkis putri Indonesia harus terhenti pada babak perempat final nomor beregu Asian Games 2014. Pun, tim beregu putra tak berdaya. Tommy Sugiarto cs dipecundangi tim nonunggulan, Taiwan.

Tim beregu putra Indonesia menurunkan Tommy Sugiarto pada partai pertama melawan Chou Tien Chen dari Taiwan. Hasilnya, Tommy gagal mengamankan poin pertama.

Petenis andalan Indonesia itu ditaklukkan oleh Chou Tien Chen lewat permainan berdurasi 60 menit dengan skor akhir 21-13, 19-21, 14-21. Sebenarnya Indonesia mempunyai harapan untuk melaju ke semi final.

Lantaran di partai kedua Pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil menaklukan pasangan Lee Sheng Mu dan Tsai Chia Hsin. Hendra dan Ahsan mengalahkan kedua lawannya dengan skor akhir 21-19, 21-18.

Di partai ketiga tim Indonesia mempercayakan kepada petenis muda Christie Jonatan. Hsu Jen Hao masih terlalu tangguh bagi Jonathan. Hasilnya Indonesia harus mengaku keunggulan Taiwan, setelah Jonatan dihajar duet set langsung, 21-15, 21,17.

Selanjutnya di partai keempat tim Indonesia berharap bisa mendapatkan poin untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Di partai keempat tim Indonesia mengandalkan pasangan Angga Pratama dan Rian Agung Saputro.

Berharap menang di partai keempat jutru pasangan Indonesia, dibuat tidak berdaya oleh Chen Hung Ling dan Liao Min Chun, dengan skor 21-17, 21,18.

“Kami minta maaf kalau kami belum bisa memenuhi target. Setelah ini kami akan fokus di nomor perorangan dan harus lebih siap lagi. Di pertandingan tadi kami sering kehilangan fokus, ini yang mesti diperbaiki,” kata Angga usai pertandingan, Ahad (21/9).

Sehari sebelumnya, tim beregu putri Indonesia tersingkir lebih dulu, usai disingkirkan negeri Matahari Terbit dengan skor telak 0-3. Dengan demikian, tim putri maupun putra pupus sudah untuk memenuhi target melaju ke babak semifinal.

Dengan kekalahan itu membuat perjalanan kontingen Indonesia demi merahi target sembilan emas semakin sulit. Mengingat cabang olahraga bulutangkis adalah lumbung emas di Asian Games. Kini harapan di cabang bulutangkis bertumpu pada kelas perorangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement