Rabu 17 Sep 2014 14:09 WIB

Ahok Mulai Pikirkan Rencana Asian Games 2018 di Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Foto: Antara/Rafiudddin Abdul Rahman
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan pihaknya tidak mempermasalahkan tempat pembukaan Asian Games 2018 akan digelar di DKI Jakarta atau di Palembang.

"Untuk pembukaan, dipikirkan nanti. Tidak masalah mau dimana juga," katanya di Jakarta, Rabu (17/9).

Saat dijumpai ketika keluar dari ruang kerja, Ahok mengatakan lebih fokus pada persiapan menghadapi ajang olahraga paling akbar di Asia itu. Menurut Ahok, permasalahan utama yakni menyediakan arena olahraga yang berstandar internasional beserta sarana dan prasarana akomodasi.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan mempercepat pembangunan Stadion Taman BMW, beberapa venue di Universitas Negeri Jakarta, hingga renovasi arena yang lama. "Yang jelas, Stadion Gelora Bung Karno akan direnovasi total," ujar Ahok.

Terkait dengan kemampuan DKI Jakarta dalam menampung sekitar 10 ribu atlet dan ofisial, mantan Bupati Belitung Timur ini cukup optimistis mengingat sejumlah apartemen tumbuh subur di wilayahnya. "Apartemen di kawasan Kemayoran akan disiapkan untuk menampung," kata Ahok.

Ahok menambahkan perhelatan Asian Games ini merupakan kerja bersama yang melibatkan empat provinsi sekaligus, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Sumsel, sehingga membutuhkan koordinasi dengan berbagai pihak.

"Jika Indonesia tidak berani lantas kapan lagi karena terakhir kali jadi tuan rumah tahun 1962," ujar Ahok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement