Selasa 03 Apr 2012 16:28 WIB

UMJ Buka Program Studi Ekonomi Islam

UMJ kembali membuka program studi Ekonomi Islam yang berada di bawah Fakultas Ekonomi (FE)
Foto: humas umj
UMJ kembali membuka program studi Ekonomi Islam yang berada di bawah Fakultas Ekonomi (FE)

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini kebutuhan masyarakat akan ilmu ekonomi lebih cenderung memilih Ilmu Ekonomi Islam sebagai alternatif menghadapi pro dan kontra terhadap praktik perbankan konvensional saat ini. Banyak perguruan tinggi yang membuka program studi Perbankan Syariah atau Ekonomi Islam, tidak terkecuali Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Sudah 2 tahun UMJ membuka program studi Perbankan Syariah yang berada di bawah Fakultas Agama Islam (FAI) dan saat ini mahasiswanya cukup banyak. Tahun ini UMJ kembali membuka program studi Ekonomi Islam yang berada di bawah Fakultas Ekonomi (FE). Keduanya merupakan Program Strata Satu (S1).

Mulai tahun akademik 2012-2013 ini FE UMJ menerima mahasiswa baru untuk program studi Ekonomi Islam yang mana izin penyelenggaraannya akan segera keluar dari Kemendikbud dalam waktu dekat. Tenaga pengajar untuk program studi Ekonomi Islam ini cipersiapkan cukup baik dan sesuai dengan kompetensinya. Dekan FE-UMJ, M. Yusuf, SE., MM sangat optimis bahwa program studi Ekonomi Islam ini akan banyak peminatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement