Sabtu , 21 January 2017, 23:07 WIB

Inilah Cara Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMJ Unjuk Gigi

Red: Hiru Muhammad
dok UMJ
salah satu kegiatan mahasiswa ilmu komunikasi UMJ
salah satu kegiatan mahasiswa ilmu komunikasi UMJ

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program studi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ kembali unjuk kebolehan dengan menampilkan pameran karya mahasiswa yang bertajuk Bring Up Creativity.  Pameran ini merupakan ajang kreativitas mahasiswa Ilmu komunikasi terkait dengan produksi dan etika periklanan, media PR, komunikasi multimedia, fotografi, kampanye PR.

Oktaviana Purnamasari, ketua pelaksana pameran ini mengakui hasil pameran yang digelar kali kedua ini sangat memotivasi mahasiswa untuk menghasilkan karya kreatif sebagai bekal mereka memasuki dunia kerja.Pameran ini berkontribusi pada kurikulum Perguruan Tinggi yang akan diimpelentasikan mulai tahun ajaran berikutnya, yaitu kurikulum berbasis kompetensi. "Selama proses perkuliahan, anak-anak antusias menghasilkan karya cukup kompetitif untuk bersanding dengan karya komersial lain di dunia advertising," katanya.

Daniel Handoko, dosen mata kuliah Fotografi menambahkan keinginan mahasiswa untuk menghasilkan sebuah karya foto harus diberikan apreaiasi. Pameran ini menjadi ajang pembuktian bahwa foto produk karya mahasiswa sudah lebih bagus dari tahun sebelumnya. "Saya sangat menghargai prestasi tersebut," katanya. 

Dalam kegiatan yang berlangsung mulai Jumat hingga Sabtu (21/1) tersebut juga digelar workshop fotografi yang menghadirkan fotografer komersial terkemuka, Roy Genggam. Dalam kesempatan tersebut, Roy berbagi pengalaman selama menjalani profesinya sebagai fotografer profesional, serta teknik fotografi modern. Para mahasiswa yang hadir cukup antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, terutama setelah dilakukan sesi praktek pemotretan dengan hasil sesuai yang diharapkan. 

Dr. Rahmat Salam, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang membuka pameran tersebut berharap agar mahasiswa agar terus berkarya untuk mengasah kemampuan mahasiswa di bidang yang mereka minati.