Selasa 01 Nov 2016 14:45 WIB

STKIP Muhammadiyah Sidrap Kukuhkan 350 Wisudawan

Kepala KUI Unismuh Makassar, Erwin Akib menyampaikan orassi ilmiah 'Membangun Insan Perguruan Tinggi yang Berkemajuan dan Berpandangan Global'.
Foto: Unismuh
Kepala KUI Unismuh Makassar, Erwin Akib menyampaikan orassi ilmiah 'Membangun Insan Perguruan Tinggi yang Berkemajuan dan Berpandangan Global'.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- STKIP Muhammadiyah Sidrap mengukuhkan kurang lebih 350 orang mahasiswanya sebagai wisudawan dan wisudawati, Senin (31/10). Acara tersebut, dimeriahkan juga dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Kepala KUI Unismuh Makassar, Erwin Akib dengan judul 'Membangun Insan Perguruan Tinggi yang Berkemajuan dan Berpandangan Global'.

Turut hadir pula pimpinan wilayah Muhammadiyah Ambo Asse beberapa jajaran dari TNI dan POLRI, alumni STKIP Muhammadiyah Sidrap, dan SKPD Kabupaten Sidrap. Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, wisuda pada kali ini dirangkaikan dengan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara KUI Unismuh Makassar dan STKIP Muhammadiyah Sidrap dalam bidang kerjasama untuk program Asean Community Service (ASCOSER).

ASCOSER merupakan program unggulan terbaru garapan KUI Unismuh Makassar yang bertindak sebagai Ex Officio utusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan tugas perihal membina dan membimbing perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam merintis kerjasama internasional.

ASCOSER yang direncanakan akan terlaksana pada tahun 2017 mendatang, dirancang sebagai wadah untuk para insan akademisi baik mahasiswa dan tenaga6 pendidik di perguruan tinggi lokal maupun internasional agar dapat saling berbagi dan mengabdi pada masyarakaty ASEAN. Lebih jauh lagi, ASCOSER diharapkan mampu menjadi stimulus bagi seluruh perguruan tinggi dibawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah khususnya di wilayah Indonesia Timur guna membangun internasionalisasi kampus ke arah yang lebih signifikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement