Senin 10 Oct 2016 08:29 WIB

22 Mahasiswa dari 11 Negara Berkenalan Lebih Dekat dengan Makassar

Mahasiswa asing dari 11 negara mengikuti program International Summer Program 2016.
Foto: Unismuh
Mahasiswa asing dari 11 negara mengikuti program International Summer Program 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kedatangan mahasiswa asing dari 11 negara. Kedatangan mereka ke kampus Muhammadiyah terbesar di Indonesia timur dalam rangka mengikuti kegiatan International Summer Program 2016 yang dilaksanakan oleh Kantor Urusan Internasional Unismuh.

Sebanyak 22 orang peserta hadir mewakili berbagai negara. "Ada 11 perwakilan negara yang mengikuti kegiatan ini yaitu Polandia, Spanyol, Ukraina, Vietnam, Kamboja, Jepang, Thailand, Malaysia, Madagaskar, Kepulauan Salomon dan Papua Nugini," ujar terang Koordinator International Summer Program Unismuh, Ismail Sangkala.

Muatan dalam kegiatan ini adalah short course pembelajaran bahasa Indonesia, Pengenalan dan workshop tari tradisional sulawesi selatan, kunjungan agrowisata dan pusat industri di Kabupaten Bantaeng, serta City tour Makassar. Selain itu seluruh peserta akan mendapatkan pengalaman berada di kapal tradisional phinisi mengunjungi berbagai pulau yang di perairan Makassar. International Summer Program Unismuh mendapat dukungan penuh oleh Kemenristekdikti RI melalui dana Hibah PKKUI 2016. Unismuh salah satu dari pemenang dana hibah tersebut.

Kepala Kantor Urusan Internasional Unismuh, Erwin Akib berharap melalui kegiatan ini Unismuh Makassar menjadi semakin dikenal oleh mahasiswa internasional. Erwin juga berterima kasih kepada Universitas Airlangga selaku mitra Hibah PKKUI 2016, Pemerintah Kota Makassar, pemerintah kabuaten Bantaeng dan berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement