Rabu , 20 March 2013, 13:01 WIB

Meriahkan Ulang Tahun ke-24, LP3I Gelar Pertandingan Futsal dan Tenis Meja

Red: Taufik Rachman
Pertandingan olahraga HUT LP3I
Pertandingan olahraga HUT LP3I

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-24, Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) mengadakan kompetisi olahraga yang diikuti oleh seluruh cabang dan grup LP3I di Jabodecitabek.

Pertandingan memperebutkan piala bergilir Menpora dan hadiah uang tunai. "lomba ini kami selenggarakan dalam rangka hut ke-24. Seperti yang diketahui tepat 29 Maret, LP3I masuk ke usia 24," kata Verus Hardian, Direktur Marketing & PR LP3I.

Pertandingan yang dilombakan adalah futsal dan tenis meja. Untuk pertandingan futsal terdiri dari tiga kategori, untuk sekolah binaan LP3I, mahasiwa dan karyawan. Sedangkan untuk pertandingan tenis meja hanya diikuti oleh karyawan cabang LP3I.

"Yang bertanding disini adalah para juara dari rayon masing-masing wilayah yang sudah diseleksi sejak Januari," kata Yon Prahyono, Kepala Kampus Politeknik Metropolis yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana.

Nantinya para peserta yang berhasil memenangkan kompetisi ini akan direkomendasikan untuk kompetisi yang lebih tinggi. "Seperti juara tahun lalu, mereka mengikuti selekai Chelsea di Inggris," kata Venus.

Verus juga menambahkan pemenang akan mendapatkan beasiswa 75 persen dari biaya kuliah mahasiwa.

Selain kompetisi olahraga, rangkaian ulang tahun juga dimeriahkan dengan berbagai kompetisi dibidang lainnya. Yaitu bidang seni dan hiburan, penghargaan young enterpreneur award, dan pembukaan koperasi LP3I. Dan perayaan puncak ulang tahun LP3I ini akan berlangsung pada 29 Maret mendatang.

"Harapan kami dengan ulang tahun ini, LP3I bisa berbenah diri menjadi lebih baik. Kami akan terus mengembangkan LP3I dengan menambahkan cabang di provinsi lain," tegasnya.