Rabu , 25 July 2012, 17:36 WIB

Rekor Muri untuk Alumni Terbanyak LP3I

Red: M Irwan Ariefyanto
sbelen.wordpress.com
MURI (ilustrasi)
MURI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Politeknik LP3I semakin membuktikan jati dirinya. Di usianya yang ke- 23 tahun, 95 persen lulusan LP3I Politeknik telah terserap di pasar kerja. Dengan tingginya angka kelulusan yang terserap di dunia kerja, LP3I bahkan mendapatkan pengakuan sebagai pelopor pendidikan dan penempatan kerja terbanyak di Indonesia. “Rekor Muri diterima LP3I tahun 2010, karena telah mampu menjadi kampus yang bisa menempatkan peserta didik di dunia kerja hingga mencapai angka 95 Persen,” ujar Zulkifli, Kepala Kampus LP3I SM Raja Medan.

Sementara untuk wilayah Medan, menurut Zul,  Politeknik LP3I Medan sedikitnya telah menamatkan lebih dari 25 ribu peserta didik selama 12 tahun LP3I hadir di Kota Medan . Bahkan sesuai angka kelulusan itu, lebih dari 90 persen telah terserap dalam dunia kerja di lebih dari 60 perusahaan baik BUMN maupun swasta yang ada di Kota Medan dan kota lainnya.

Tak hanya berfokus di bidang akademiknya saja, LP3I juga menyediakan sejumlah program dan kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan mengembangkan kreatifitas bagi para peserta didik.
Yang mana kegiatan tersebut adalah english club, komputer club, soft skill seperti pengembangan kepribadian, futsal, dan berbagai kegiatan lainnya. “Kegiatan itu sebahagian besar menjadi modal bagi para peserta didik untuk bisa bersaing di dunia kerja, salah satunya dengan menguasai bahasa inggris dan komputer,” ujar Indra.

Bahkan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kegiatan ekstrakurikuler, tak jarang LP3I mengirimkan peserta didiknya di berbagai even perlombaan yang diselenggarakan instansi perguruan tinggi maupun instansi lainnya. (adv)


LP3I

Sumber : LP3I

Berita Terkait