Sabtu , 19 Desember 2015, 11:13 WIB

LP3I Jakarta Kampus Pasar Minggu Gelar Turnamen Futsal AntarSMU/SMK

Rep: muhammad subarkah/ Red: Muhammad Subarkah
LP3I
LP3I

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA — Dalam rangka memperingati ulang tahun  ke 20, Politeknik LP31 Jakarta Kampus Pasar Minggu menyelenggarakan ‘Futsal Tournament 2015’ antarpelajar SMK/SMU. Acara ini digelar pada hari ini (Sabtu,19/12) di Jl RN Mh Kahfi 1, Gang Sulaiman Ciganjur Jakarta Selatan.

‘’Turnamen berhadia total Rp 5.000.000 juta dan trophy. Selain itu anggota tim pemenang akan mendapat bea sisa pendidikan bila mereka nanti menikmati pendidikan di LPI kampus Pasar Minggu,’’ kata Ketua Himpunan Mahasiswa (HIma) Politeknik LP3I Jakarta, Kampus Pasar Minggu, Nurjihad, Sabtu (19/12).

Nurjihad mengatakan turnamen futsal ini juga menjadi salah satu program kerja HIma. Tujuannya adalah untuk lebih memperkenalkan LP3I kepada publik, khususnya generasi muda.

’’Turnamen kami gelar dari pagi hingga sore. Pesertanya mencapai 12 tim futsal,’’ ujarnya.

Menurut Nurjihad ke depan perkembangan pendidikan politeknik menjadi sangat penting, terutama ketika sudah memasuki era Masyaraat Ekonomi Asean (MEA). Pada masa ini maka ketrampilan menjadi hal yang  harus dikuasai oleh generasi muda Indonesia ketika hendak bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain.

‘’Jadi pendidikan tak bisa lagi sekedar mengejar ijazah. Namun, harus menciptkan manusia yangg trampil. Dan ini diukur melalui penguasaan bidang yang diiwujudkan melalui sertifikasi. Nah, LP3I yang sudah berkiprah selama 25 tahun sudah punya pengalaman panjang akan soal ini. Maka masyarakat perlu lebih tahu akan keberadaan kampus kami,’’ kata Nurjihad.

Rencananya para pemenang turnamen, selain mendapatkan trophy dan beasiswa, mereka juga akan memperoleh sejumlah hadiah berupa uang pembinaan. Untuk kategori juara I akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 700 ribu,, juara II mendapat Rp 600 ribu, dan juara III mendapat uang Rp 500 ribu.

Berita Terkait