Sabtu , 28 March 2015, 17:10 WIB

Persiapkan Tenaga Siap Kerja, LP3I Polinas Gelar Company Gathering

Red: Dwi Murdaningsih
VOA
Komputer
Komputer

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar mengapresiasi pelaksanaan "company gathering" LP3I Politeknik Informatika Nasional (Polinas) yang mempertemukan perguruan tinggi dan dunia kerja.Kepala Dinas Tenaga Kerja Makassar, Andi Bukti Jufrie mengatakan company gathering ini ide yang bagus karena menunjang program Walikota Makassar yang ingin menciptakan 500 ribu lapangan pekerjaan selama lima tahun ke depan.

Acara tersebut dihadiri Direktur LP3I Polinas, M Abduh Idris, beserta jajarannya dan sejumlah perwakilan perusahaan seperti BRI, Bank Bukopin, Carefour dan lain-lain. Abduh mengatakan dia juga telah menandatangani kerja sama dengan Kadin, PHRI, Apindo dan REI dalam rangka menghubungkan dunia kerja dengan para pencari kerja.

"Kami mengapresiasi kalau dalam politeknik diberikan materi sikap mental (attitude). Sikap mental perlu. Masukan saya alumni ketika masuk ke dunia usaha perlu bisa beri materi Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), syarat-syarat dunia kerja dan meningkatkan produktivitas kerja," katanya, Jumat (27/3).

Dia mengatakan "company gathering" merupakan harapan untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. "Saat tenaga kerja kita tes ke Korsel, dari 6.000 peserta ikut tes hanya satu yang diterima. Jatuhnya dalam masalah bahasa, karena itu ketrampilan bahasa perlu terus ditingkatkan," katanya.

Dia juga mengatakan waktu MoU dengan REI mereka minta tenaga kerja konstruksi disertifikasi. "Kalau pasang batu bata masih banyak bengkok-bengkok kalah terampil dengan pekerja Jawa," katanya. 

Abduh berharap melalui pihaknya melalui "company gathering" akan mendapat masukan dari perusahaan-perusahaan. Dia juga mengharapkan saran dan masukan tentang apa yang perlu diperbaiki dalam pendidikan serta profil kebutuhan tenaga kerja di Makassar seperti apa. 

 

Sumber : antara