Kamis , 15 Januari 2015, 18:11 WIB

Lulusan LP3I Punya Lima Kompetensi Dasar

Rep: niken paramita/ Red: Taufik Rachman
LP3I
LP3I

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga pendidikan LP3I bekali para lulusannya dengan lima kompetensi dasar. Direktur Marketing dan PR LP3I, Gusmardi Doy, mengungkapkan lima kompetensi tersebut adalah komputer, bahasa Inggris, akuntansi, ekspor impor, dan pajak.

"Lima keahlian ini dimiliki hampir semua jurusan di LP3I," kata Gusmardi.Lima keahlian ini yang akan menjadi nilai jual lulusan LP3I diantara lulusan lainnya. Bekal ini nantinya menurut Gusmardi yang juga akan memudahkan para lulusan LP3I mendapatkan pekerjaan. Dan dengan cepat beradaptasi dengan dunia kerjanya.

Lima kompentensi ini melengkapi kemampuan berwirausaha yang juga ditanamkan kampus kepada mahasiswanya."Kalau dikampus lain ada kompetensi dasar tapi mungkin hanya dua atau tiga kita berikan lima sekaligus bekal kepada anak-anak," katanya.

Sementara itu, Sumardi mengakui diantara berbagai program studi yang ada di LP3I, jurusan Informatika Komputer, Komputer Akuntansi, dan Office Management merupakan tiga jurusan yang paling banyak diminati.