Sabtu , 11 Oktober 2014, 13:09 WIB

Raih S1 di Southern Institute of Technology, Mahasiswa LP3I Cukup 18 Bulan

Rep: niken paramita/ Red: Taufik Rachman
Kerja sama LP3I dengan Southern Institute of Technology
Kerja sama LP3I dengan Southern Institute of Technology

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Politeknik LP3I tanda tangani nota kesepahaman dengan Southern Institute of Technology (SIT) Selandia Baru. Melalui kerja sama ini mahasiswa LP3I bisa melanjutkan pendidikan strata satu hanya dalam waktu 1,5 tahun. Program yang ditawarkan diantaranya adalah manajemen informatika dan bisnis.

Direktur Politeknik LP3I Jakarta Jaenudin Akhmad mengungkapkan jalinan kerja sama ini merupakan salah satu upaya kampus berhubungan dengan dunia internasional. Apalagi Indonesia siap menyongsong era perdagangan bebas 2015 mendatang. Dan Selandia masuk dalam salah satu negara yang terlibat dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MAE).

"Kami memberikan kesempatan bagi lulusan diploma seperti kalian untuk meraih gelar sarjana dalam waktu 18 bulan apabila kalian memenuhi syarat yang ditentukan," ujar Deputy CEO Corporate SIT Bharat Ferhardi.

Menariknya, selama menempuh pendidikan lulusan LP3I juga bisa memperkaya pengalaman dengan bekerja atau magang. Setelah lulus mahasiswa juga akan mendapatkan visa menetap tambahan selama setahun untuk mencari pekerjaan disana.

"Di SIT kami sangat dikenal memiliki program qualifikasi bagi mahasiswa yang dibutuhkan untuk mendapatkan kerja di industri," tambah Bharat.

SIT menurut Bharat sudah beroperasi selama 43 tahun. Setiap tahun SIT menerima lebih dari 13 ribu mahasiswa dan 1.000 diantaranya adalah mahasiswa internasional.

Berita Terkait