Rabu , 03 September 2014, 13:40 WIB

LP3I Gelar PSLP 2014

Rep: cr01/ Red: Taufik Rachman
LP3I
LP3I

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menyambut ajaran baru 2014/2015, LP3I menggelar program Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSLP) 2014 di Sasana Griya Taman Mini Indonesia Indah (TMMI), Rabu (3/9).

Program orientasi mahasiswa dihadiri lebih dari 1.000 mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodecitabek. Dengan tajuk "Be Young Professional and Entrepreneur" para mahasiswa dibekali dengan seminar motivasi dan pengetahuan dunia kerja dan berwirausaha.

Dalam materinya, Direktur Politeknik LP3I Jaenudin Ahmad menegaskan kepada mahasiswa soal kesiapan menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MAE) 2015 mendatang.

"Untuk bisa bersaing dengan masyarakat asing kalian harus menguasai kompetensi dan kemampuan bahasa Inggris. Kuncinya adalah cerdas mengatur waktu. Inilah kelemahan kita, memanfaatkan waktu yang masih lemah," ujar Jaenudin.

Selain itu demi membangun jiwa pengusaha mahasiswa, LP3I juga menghadirkan pengusaha Founder Pecel Lele Lela Rangga Umara untuk berbagai pengalamannya.

Dan bentuk dukungan terhadap para wirausahawan muda ini diwujudkan dengan menggelar bazar kreatif dari mahasiswa angkatan sebelumnya.