Jumat , 15 Agustus 2014, 06:15 WIB

LP3I Balikpapan Gelar Orientasi Mahasiswa

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Mahasisawa LP3I Balikpapan
Mahasisawa LP3I Balikpapan

REPUBLIKA.CO.ID,BALIKPAPAN -- Menyambut tahun ajaran baru, LP3I Balikpapan adakan orientasi mahasiswa atau yang lebih dikenal program Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) di area kampus dan Waduk Manggar, Balikpapan.

Orientasi yang diikuti sebanyak 150 peserta ini digelar mulai 10-13 Agustus.Orientasi di kampus Balikpapan mengawali orientasi yang akan di adakan di Jakarta awal September dengan peserta 2000 mahasiswa LP3I Sejabodecitabek.

Berbeda dengan orientasi di kampus Jakarta, LP3I Balikpapan memulainya dengan uji kemampuan bahasa Inggris TOEIC dan pendalaman vocabulary. Tujuannya untuk memetakan kemapuan mahasiswa dalam menjalankan kuliah selama dua tahun ke depan.

“Target kami para mahasiswa memiliki ketertarikan dalam bahasa Inggris, bisa berkomunikasi dengan baik setelah lulus dan untuk itu harus diberikan ramuan yang tepat,” uajr Kepala Kampus LP3I Balikpapan, Adi.

PSPL digelar dengan standarisai nasional berbasis intelektual. Selama lima hari mahasiswa diberikan motivasi, pelatihan skill professional dan pelatihan entrepreneurship sebagai bekal dasar dengan tujuan menumbuhkan minat di kedua bidang tersebut.

Melalui pembekalan ini para mahasiswa baru disiapkan untuk menghadapi tantangan dunia kerja global. Sehingga mereka mampu bersaing dan berkompetisi dengan baik. “Diharapkan orientasi ini dapat menjadi motivasi besar mahasiswa untuk lebih serius menjalani perkuliahan dua tahun ke depan,” tambah Adi.

Meski sudah menggelar orientasi, LP3I Balikpapan masih membuka kesempatan bagi siswa-siswi SMA sederajat untuk bergabung. Pendaftaran dibuka hingga akhir September 2014. Siswa bisa menghubungi call center 0542 – 731153 dan alamat Kampus LP3I Balikpapan: Jl. Ahmad Yani No. 406 Gunung Sari.