Kamis 22 Aug 2013 13:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, LP3I Beri Beasiswa Merdeka

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Bea Siswa
Foto: LP3I
Bea Siswa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indonesia baru saja merayakan kemerdekaannya yang ke-68. Di era ini, ada banyak cara untuk mempertahakan kemerdekaan. Salah satunya melalui dunia pendidikan. Sebagai lembaga yang serius memperjuangkan pendidikan, LP3I memberikan beasiswa pendidikan bagi pelajar sebagai bentuk kontribusinya untuk Indonesia. ”Ini adalah bentuk kasih sayang LP3I kepada negeri. LP3I ingin membantu lebih banyak penduduk Indonesia hingga ke pelosok Nusantara," kata Verus Hardian, Direktur PR dan Marketing LP3I.

Bertajuk "Beasiswa Merdeka, Wujud Aksi LP3I Bagi Indonesia" beasiswa diberikan di 49 titik di seluruh Indonesia. Pengumpulan beasiswa dilakukan selama pertengahan bulan Agustus hingga akhir Agustus 2013. Dengan total beasiswa sebesar Rp  1.360.000.000, beasiswa diberikan kepada pelajar lulusan SMA sederajat yang akan melanjutnya pendidikannya. Mereka berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan tingkat tingginya di LP3I. "Kami berharap, melalui program ini dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Yang akhirnya bisa bersama membangun generasi cemerlang," katanya.

Pembukaan beasiswa dilakukan serentak di seluruh kampus LP3I di Indonesia pada, Sabtu (17/8) lalu. Pembukaan ini sekaligus merayakan hari kemerdekaan bersama masyarakat sekitar. Perayaan dilakukan dengan menyeguhkan beberapa kesenian daerah serta berbagai lomba khas 17 Agustus, seperti panjat pinang, lomba rakyat, dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement