Rabu 13 Mar 2013 19:51 WIB

LP3I Tingkatkan Kualitas Komunikasi Guru dengan Seminar

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Seminar LP3I Langsa
Seminar LP3I Langsa

REPUBLIKA.CO.ID, LANGSA – Guru merupakan salah satu ujung tombak untuk keberhasilan suatu proses pendidikan. Semakin tinggi kualitas guru, semakin tinggi berkualitas pula lulusan yang diajarnya. Dari itu guru selalu dituntun untuk terus meningkatkan kemampuannya baik dari segi pengetahuan pelajaran hingga teknik menyampaikan materinya. Yang terakhir adalah salah satu nilai penting yang harus dimiliki seorang guru.

Dengan melihat kebutuhan tersebut LP3I Langsa berinisiatif mengadakan seminar guru “Teknik Komunikasi Efektif Dalam Proses Belajar Mengajar”. Kegiatan yang berlangsung pada (2/3) lalu ini bertempat di Aula SMK Negeri 3 Kota Langsa.

Dalam sambutannya, Branch Manager LP3I mengungkapkan, diselenggarakannya seminar ini sebagai salah satu kontribusi LP3I Langsa untuk guru-guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Langsa.

Dia berharap seminar ini akan menghasilkan suatu konsep pemikiran dalam rangka efektifitas belajar nantinya. Seminar ini diikuti lebih kurang 100 guru perwakilan 20 sekolah tingkat SMA sederajat sekota Langsa.

Pengisi materi yang datang dalam acara ini adalah Dr. Mahyuzar Majid, M.Si. Mahyuzar menyampaikan seorang guru haruslah mengetahui teknik menyampaikan materi terhadap siswa yang memiliki kepribadian yang berbeda. Setiap siswa memiliki kepribadian visual, auditorial dan kinestetik.  Karena dengan begitu akan mempermudah seorang guru dalam menyampaikan materi pelajaran.

Selain diisi oleh pembiacara yang handal, acara ini juga dibuka oleh Kepala Dinas Kota Langsa H.Jauhari SH, MH yang diwakili oleh Kabid. PLS. Dalam sambutannya Kabid PLS menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini. Dari acara ini diharapkan bisa berperan dalam meningkatkan kemampuan para  guru dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Langsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement