Senin 11 Mar 2013 17:50 WIB

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi, LP3I Gelar Kuliah Umum

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Kuliah Umum LP3I langsa
Kuliah Umum LP3I langsa

REPUBLIKA.CO.ID, LANGSA -- Sebagai calon tenaga kerja professional tidak hanya mampu menguasai kemampuan teknologi informasi. Tetapi juga kemampuan komunikasi yang baik. Kemampuan komunikasi ini menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan dalam bekerja. Karena dengan komunikasi yang baik seorang bisa berinteraksi baik dengan internal maupun eksternal.

Menyadari hal itu, LP3I Langsa mengadakan kuliah umum untuk peserta didik mereka (2/3). Dengan tema "Komunikasi Efektif dalam Persiapan Memasuki Dunia Kerja," semina ini diikuti oleh sekitar 300 peserta. Kuliah diadakan di Aula SMK Negeri 3 Langsa.

Pembicara yang hadir adalah Dr. Mahyuzar Majid, M.Si, Kabag Pengelolaan Dokumentasi Imformasi Biro Humas Setda Aceh. Mahyuzar mengungkapkan komunikasi berperan penting dalam aktivitas kerja. Kemampuan berkomunikasi juga merupakan tuntutan dalam upaya meningkatkan peran dan kontribusi seorang pekerja bagi perusahaannya.

Kuliah umum dibuka oleh Branch Manager LP3I Langsa, Taufiq Ridla M, SE. Dalam sambutannya Taufik mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu kewajiban bagi seluruh peserta didik untuk menambah wawasan dan cakrawala berfikir. Kemampuan komunikasi penting dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement