Sabtu , 11 Agustus 2012, 12:00 WIB

Suka Menulis? Yuk Ikuti Lomba Cerpen Kisah Ramadhanku

Red: M Irwan Ariefyanto
 Suasana kesibukan umat Islam pada bulan suci Ramadhan di Masjid As Salafiyah atau biasa disebut juga dengan Masjid Pangeran Jayakarta, Jalan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, Senin (30/7). (Aditya Pradana Putra/Republika)
Suasana kesibukan umat Islam pada bulan suci Ramadhan di Masjid As Salafiyah atau biasa disebut juga dengan Masjid Pangeran Jayakarta, Jalan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, Senin (30/7). (Aditya Pradana Putra/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- LP3I menantang anak-anak muda berusia 17 – 22 tahun untuk mengikuti menulis cerita pendek (Cerpen). Tema lomba ini tidak jauh dari bulan suci Ramadhan yaitu kisah-kisah Ramadhan yang terjadi di lingkungan anak-anak muda.

Menurut LP3I, tujuan diadakannya lomba cerpen ini adalah untuk membentuk karakter remaja muslim sejati, memiliki akidah yang bersih, ibadah yang benar, memiliki ahlak  mulia, wawasan berfikir yang luas, berjiwa mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain.  “Sistem lomba cerpen dibuat sangat mudah, peserta dapat mengupload cerpennya sendiri dan men-share hasil karyanya kepada semua teman teman sosial medianya. Diharapkan acara ini dapat memotivasi remaja untuk terus berusaha, berkarya, berprestasi menjadi umat terbaik demi mewujudkan hidup yang berkah.”

Hadiah
a.    Pemenang utama 1: 1 Buah Blackberry  922o+  Paket Buku (3 eks) + Piagam
b.    Pemenang utama 2: 1 Buah ponsel Blackberry Gemini + Paket Buku (3 eks) + piagam
c.    Pemenang utama 3: 1 buah ponsel Galaxy Pocket + Paket Buku (3 eks) + piagam
d.    10 Pemenang favorite: masing masing mendapatkan paket buku (3 eks)  + Piagam

Persyaratan Lomba
a.    Peserta 17 – 22 Tahun
b.    Mengirimkann naskah cerpen terbaik
c.    Merupakan karya orisinil penulis
d.    Karya belum pernah dimuat di media/penerbit manapun, tidak dalam proses pengajuan ke media/penerbit mana pun, atau belum pernah memenangkan lomba serupa
e.    Tema Cerpen: Kisah Ramadhanku (1433H)
f.    Posting file naskah cerpen dengan cara mengcopy paste ke kolom “Submit Cerpen” beserta biodata ke dalam landing page LP3I
g.    Melakukan likes pada fanspage LP3I = LP3I Kampus Tepat & Cepat Kerja
h.    Menjadi follower’s twitter LP3I = LP3I_PASTI
 
Catatan
•    Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) naskah
•    Lomba ini berlangsung selama 7 Agustus – 30 September 2012, Pengumpulan naskah terakhir ditunggu hingga 30 September 2012, pukul 16.00 WIB
•    Penjurian 1 dilakukan selama mulai 1 Oktober – 8 Oktober 2012 untuk menentukan pemenang utama 1,2,3 dengan penilaian kualitas penulisan terbaik.
•    Penjurian 2 dilakukan mulai tanggal 9 Oktober - 16 untuk menentukan 10 pemenang favorite dengan sistem voting pembaca.
•    Semua naskah yang telah masuk ke panitia akan di posting via fanspage facebook LP3I Kampus Tepat & Cepat Kerja, Twitter: LP3I_PASTI
•    Pengumuman lomba akan dilakukan pada hari Jumat, 19 Oktober 2012, pukul 18.00 WIB (Adv)


LP3I

Sumber : LP3I