Selasa 07 Aug 2012 17:35 WIB

Hijab Bukan Halangan Berkarier

lp3i
Foto: lp3i
lp3i

REPUBLIKA.CO.ID,Hijab merupakan ketentuan agama untuk para wanita khususnya wanita muslim. Hijab bukan sekedar untuk menutupi aurat tapi juga melindungi perempuan itu sendiri dari tindak-tindak kriminal yang sedang menjamur.

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali pelecehan-pelecehan seksual yang dilakukan para laki-laki kepada perempuan. Hal itu sebenarnya disebabkan dari wanita itu sendiri yang tidak menjaga aurat mereka. Mereka mebuaka aurat mereka disana sini sehingga nafsu para lelaki keluar dan melakukan pelecehan yang sedang marak saat ini

Memakai hijab itu memang susah-susah gampang, karena bila kita sudah mengenakan hijab secara otomatis kita harus bisa mengontrol etika kita sebagai wanita muslimah yang baik. Belum lagi kalau kita sebagai mahasiswi, enggan sekali untuk menggunakan hijab karena berfikiran akan sulit mencari kerja bila menggunakan hijab. ''“Sejauh ini malah setoran kerjaan makin banyak setelah saya memakai hijab. Sebenernya, menggunakan hijab itu kan ketentuan agama dan perintah tuhan. Jadi mengapa saya harus takut menggunakan hijab? Kan rezeki datang dari Allah”. Ujar Sharifah Aulia.

Banyak wanita-wanita muslimah yang tidak berani untuk berexperimen dalam penggunaan hijab, karena takut tidak cocok dengan wajah nya. “Sebetulnya kita bisa tetap tampil modis dan trendy dengan hijab, hanya saja kita harus bisa matchingin gaya yang sesuai dengan warna kulit kita. Bila gelap gunakan warna terang agar terlihat lebih cerah. Modis dan trendy itu sebenarnya tidak harus mengikuti perkembangan zaman,'' ujar Sharifah ketika ditanyai mengenai cara berpakaian modis untuk wanita berhijab.

Sharifah Aulia atau yang sering di sapa dengan nama Oya ini adalah Juara Favorit Terbaik Muslimah Beauty 2011 yang berasal dari Banda Aceh. “Saya sempat kuliah di LP3I ambil jurusan Komputer Akutansi tapi hanya 2 tahun saja karena keburu kerja.” Jelasnya saat ditanyai masalah pendidikannya. (adv)

LP3I

sumber : lp3i
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement