Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

LP3I Serius Terapkan ICT di Semua Kampusnya

Wednesday, 25 July 2012, 21:30 WIB
Komentar : 1
LP3I
Logo LP3I
Logo LP3I

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penerapan Information Communication and Technology (ICT) yang tepat guna dalam dunia pendidikan diharapkan dapat membangun karakter bangsa. Selain itu, dengan informasi yang cukup diyakini menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan berdaya saing tinggi. “Penerapan ICT yang baik pada program pendidikan akan menciptakan tenaga kerja yang handal. Sebab, saat ini dunia kita adalah dunia informasi technology, siapa yang memiliki informasi paling up to date akan menjadi bangsa yang maju,” Kata Menteri dan Informatika (menkominfo) Tifatul Sembiring saat membuka rapat Kerja Lembaga Pendidikan dan Penngembangan Profesi Indonesia (LP3I) di Jakarta.

Tifatul menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia, khususnya pelajar dan mahasiswa, harus tumbuh dengan pemahaman. Bukan dengan desas desus, pemahaman diperoleh dari informasi yang baik dan akurat. “Denga pemanfaatan ICT yang baik, tenaga kerja Indonesia di luar negri tidak akan lagi menjadi tenaga rendahan seperti buruh atau pembantu. Namun bisa menjadi tenaga professional dengan penghasilan yang besar,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Komisaris LP3I HM Syahrial Yusuf menambahkan, saat ini 1,4 juta sarjana lulusan perguruan tinggi menjadi pengangguran. Kita tidak ingin lulusan LP3I mengalami nasib serupa. Karenanya kita terus mengembangkan pendidikan siap kerja. Sehingga lulusan kita bisa di serap dunia kerja karena memiliki skill dan kemampuan yang di butuhkan perusahaan,” papar Syahrial.

President Direktur LP3I Isral Nurdin mengatakan, saat ini LP3I terus mengoptimalkan program ICT dengan membuka program yang ada kaitan dengan informasi dan teknologi, seperti teknik computer dan computer akuntansi. “Selain itu, kita juga melakukan kerja sama dengan pihak pihak yang berkompeten di bidangnya seperti Indosat dan Microsoft Campus agreement, sehingga lulusan kita tidak hanya pintar teori, tapi ahli dalam penerapannya,'' pungkasnya. (adv)


LP3I

Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Sumber : lp3i
Rasulullah SAW melarang membunuh hewan dengan mengurungnya dan membiarkannya mati karena lapar dan haus.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Era Konversi Digital Ancam 'Layar Tancap'
ILLINOIS -- Pada akhir 2013 mayoritas studio film AS telah berhenti mendistribusikan film seluloid dalam format 35 milimeter, membuat berbagai bioskop independen semakin...