Rabu 25 Jul 2012 21:30 WIB

LP3I Serius Terapkan ICT di Semua Kampusnya

Logo LP3I
Foto: LP3I
Logo LP3I

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penerapan Information Communication and Technology (ICT) yang tepat guna dalam dunia pendidikan diharapkan dapat membangun karakter bangsa. Selain itu, dengan informasi yang cukup diyakini menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan berdaya saing tinggi. “Penerapan ICT yang baik pada program pendidikan akan menciptakan tenaga kerja yang handal. Sebab, saat ini dunia kita adalah dunia informasi technology, siapa yang memiliki informasi paling up to date akan menjadi bangsa yang maju,” Kata Menteri dan Informatika (menkominfo) Tifatul Sembiring saat membuka rapat Kerja Lembaga Pendidikan dan Penngembangan Profesi Indonesia (LP3I) di Jakarta.

Tifatul menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia, khususnya pelajar dan mahasiswa, harus tumbuh dengan pemahaman. Bukan dengan desas desus, pemahaman diperoleh dari informasi yang baik dan akurat. “Denga pemanfaatan ICT yang baik, tenaga kerja Indonesia di luar negri tidak akan lagi menjadi tenaga rendahan seperti buruh atau pembantu. Namun bisa menjadi tenaga professional dengan penghasilan yang besar,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Komisaris LP3I HM Syahrial Yusuf menambahkan, saat ini 1,4 juta sarjana lulusan perguruan tinggi menjadi pengangguran. Kita tidak ingin lulusan LP3I mengalami nasib serupa. Karenanya kita terus mengembangkan pendidikan siap kerja. Sehingga lulusan kita bisa di serap dunia kerja karena memiliki skill dan kemampuan yang di butuhkan perusahaan,” papar Syahrial.

President Direktur LP3I Isral Nurdin mengatakan, saat ini LP3I terus mengoptimalkan program ICT dengan membuka program yang ada kaitan dengan informasi dan teknologi, seperti teknik computer dan computer akuntansi. “Selain itu, kita juga melakukan kerja sama dengan pihak pihak yang berkompeten di bidangnya seperti Indosat dan Microsoft Campus agreement, sehingga lulusan kita tidak hanya pintar teori, tapi ahli dalam penerapannya,'' pungkasnya. (adv)

LP3I

sumber : lp3i
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement