Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

LP3I Sukabumi Realisasikan Konsep Link and Match

Kamis, 19 Juli 2012, 11:00 WIB
Komentar : 0
lp3i
lp3i
lp3i

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Banyak lulusan perguruan tinggi yang kini menganggur. Harapan meraih pekerjaan menjadi sirna, karena tingginya tingkat persaingan.

Akibatnya, jumlah penganguran terdidik dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Gap antara dunia pendidikan dengan lapangan pekerjaan semakin nyata. Serapan pekerjaan tidak sebanding dengan lulusan perguruan tinggi.

Berawal dari realita itu, Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) mengembangkan konsep link and match, yang mengembangkan konsep penyediaan lapangan pekerja bagi lulusan LP3I.

Konsep tersebut membuahkan hasil, dan mendapatkan respons positif dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Akhir tahun lalu, LP3I yang berdiri pada 1989 ini mendapatkan penghargaan sebagai pelopor pendidikan dan penempatan kerja yang paling banyak lulusannya. Penandatanganan kerjasama dengan pihak industri maupun perusahaan elite pun terus dilakukan. Misalnya dengan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apisindo).

Dalam kaitan inilah, LP3I Sukabumi ikut merayakan HUT LP3I ke-21 dengan mempererat jalinan silaturahmi bersama relasi perusahaan dalam konsep link and matchnya. “ Ini sekaligus penghargaan untuk perusahaan dan industri yang telah berkerjasama dengan baik. Kami tidak ingin melewatkan HUT LP3I tanpa kehadiran mereka.” Ujar Indra Griha Tofik, Ketua Pelaksana HUT ke 21 LP3I Sukabumi.

Kebersamaan antara mahasiwa, orangtua, dan karyawan akan dihadirkan dalam acara yang bertajuk “LP3I Vaganza” tersebut, di pusat perbelanjaan di Jln. A. Yani Kota Sukabumi, Sabtu (24/4). “Mereka akan berekspresi dalam bentuk pertunjukan band, kabaret, dan lainnya. Mudah-mudahan melalui momentum ini, LP3I dapat ikut berpartisipasi dalam peningkatan mutu pendidikan dengan terciptanya SDM bangsa Indonesia yang handal dan siap kerja,” ujarnya.


LP3I

Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Sumber : LP3I
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...