Sabtu 14 Jul 2012 23:25 WIB

LP3I Kirim Mahasiswanya ke Malaysia

Asri Noer Rahmi dan kawan-kawan di Malaysia
Foto: Asri Noer Rahmi
Asri Noer Rahmi dan kawan-kawan di Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- LP3I kembali mengirimkan mahasiswa yang berprestasi Malaysia. Sebanyak 32 orang yang terdiri dari 23 mahasiswa yang berasal dari perwakilan seluruh kampus yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia dan 9 orang manajemen dan staf LP3I yang bertindak sebagai pembina dan pendamping. Program SIT IN ini dilaksanakan atas kerjasama LP3I dengan Universiti Selangor – Malaysia ( UNISEL ).

Bila dibandingkan dengan jumlah kampus yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu 48 cabang/kampus, jumlah mahasiswa yang diberangkatkan tidak sesuai dengan jumlah cabang/ kampus yang beroperasi. Hal ini disebabkan ketatnya seleksi di tingkat cabang dan pusat sehinga mereka yang diberangkatkan adalah mahasiswa yang benar-benar terpilih dan memenuhi standar kualifikasi yang diharapkan.

Pelepasan dan peresmian pemberangkatan mahasiswa LP3I ini dilakukan oleh Direktur Marketing & PR LP3I, Bapak Verus Hardian, SE, MSM. Mahasiswa yang diberangkatkan akan mengikuti berbagai kegiatan selama kurang lebih 2 (dua) pekan, diantaranya: studi bidang akademik dengan menyesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di UNISEL, malam kebudayaan yang memperkenalkan buadaya Indonesia secara lebih jauh kepada mahasiswa UNISEL terutama mahasiswa yang berasal dari luar negeri Malaysia, Sharing Experience – media tukar pengalaman sesama mahasiswa , dan kunjunganwisata budaya diberbagai tempat di Malaysia.

Rombongan bertemu dengan Duta Besar RI untuk Malaysia dan pejabat negara setempat. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa LP3I untuk mampu bergaul di dunia internasional sehingga mahasiswa akan lebih terbuka dengan pergaulan internasional yang begitu luas karena mahasiswa bisa saling bertukar pikiran dan kebudayaan sekaligus mempromosikan budaya dan potensi wisata yang dimiliki tanah air. Pada akhirnya, mahasiswa diharapkan mampu menciptakan komunitas internasional masa depan yang kokoh.

(adv)

LP3I

sumber : LP3I
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement