Selasa, 27 Zulhijjah 1435 / 21 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Yuk Berlomba Olahraga di SMA 87 Jakarta

Jumat, 29 Juni 2012, 06:00 WIB
Komentar : 0
sma 87 jkt
Suasana pertandingan olahraga di SMA 87 Jakarta
Suasana pertandingan olahraga di SMA 87 Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- SMA 87 Jakarta yang terletak di kawasan Jl. Mawar II Rempoa Bintaro Pesanggrahan Jakarta Selatan, selama tujuh hari (24-29 Juni), menggelar sejumlah pertandingan olahraga.  Beberapa pertandingan olahraga digelar dan dilombakan dengan mengundang sejumlah sekolah di sekitar Jakarta Selatan. Naufal, salah seorang siswa SMA 87, yang juga menjadi panitia sejumlah pertandingan ini mengatakan pihaknya sengaja menggelar perlombaan ini selain untuk mengisi hari libur juga untuk mempererat persahabatan antarsekolah. ''Kami namakan Revencup 3,'' ujar Naufal yang mengaku bahwa perlombaan ini sebagai kegiatan rutin siswa-siswi sekolahnya.

Pembukaan pertandingan dimulai pada Ahad lalu (24/6) tepat pukul 07.00 Wib. Beberapa pertandingan yang diadakan diantaranya adalah Basket, Bulutangkis dan Futsal. Khusus untuk pertandingan futsal diikuti oleh 10 tim yang terdiri dari sejumlah sekolah SMP dan SMA di kawasan Jakarta Selatan. Sedangkan untuk Basket diikuti oleh 12 tim.
Pertandingan Bulutangkis yang merupakan olahraga populer di Indonesia ini juga akan dibagi dalam dua jenis yaitu singel dan dobel. ''Kami adakan bertahap, mulai dari penyisihan, perempatfinal, semifinal hingga final,'' kata Naufal.

Rencananya dalam acara penutupan yang ditutup besok (30/6), pihak siswa-siswi SMA 87 Jakarta akan mengundang  sejumlah band untuk ikut memeriahkan acara. Diantara band yang diundang adalah band reagge Tony Q, Tangga dan sejumlah band terkenal lainnya.

Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Sumber : SMA 87 Jakarta
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
WNI dan Investor AS Optimis pada Kepemimpinan Jokowi
WASHINGTON DC -- Pelantikan Presiden Joko Widodo mendapat reson positif dari investor serta WNI di AS. Perseteruan politik antara kubu Jokowi dan Prabowo...