Senin 04 Feb 2019 22:08 WIB

SD Bakti Mulya 400 Gelar BM Fair

Lomba olahraga, seni dan agama itu diikuti 40 SD dan TK di Jakarta Selatan.

Basket merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang BM Fair.
Foto: Dok BM 400
Basket merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang BM Fair.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Para juara tak muncul begitu saja. Juara muncul, antara lain  karena ada arena lomba. Begitulah ajang yang diselenggarakan oleh SD Bakti Mulya 400, Jakarta,  yang dibuka Jumat (1/2).

Even tersebut bernama BM Fair. “Kegiatan tahunan sekolah berupa  kompetisi atau aneka perlombaan antarsekolah pada tahun ini diikuti oleh 40 SD dan TK di Jakarta Selatan dan sekitarnya,” kata   Kepala SD Bakti Mulya 400, Drs H  Hassanudin MPd melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (4/2).

Ia menambahkan, BM Fair dibuka halaman sekolah SD Bakti Mulya 400, Pondok Indah, Jakarta, pukul 07.30 WIB. “Acara pembukaan sangat semarak.  Apalagi dengan tampil perdananya siswa marching band SD Bakti Mulya 400,” ujarnya.  

Pada kesempatan itu, hadir Direktur Sekolah Bakti Mulya 400, Euis Tresna  SPd  dengan jajaran kepala sekolah. Hadir pula pengurus orang tua murid  dan seluruh guru dan tentu saja kontingen atlet dari sekolah yang menjadi peserta lomba.

photo
Suasana pembukaan BM Fair yang diadakan oleh SD Bakti Mulya 400 di Jakarta, Jumat (1/2).

Dalam sambutannya, Euis Tresna menyampaikan agar kegiatan ini dapat dijadikan ujian untuk menunjukkan sportivitas. “Kalah dan menang bukan tujuan utama,  namun nilai juang yang lebih penting untuk dipupuk dan dikembangkan. Dengan demikian akan tercipta generasi yang tangguh dan kuat dalam menghadapi persaingan,” tutur Euis.

Kegiatan yang berlangsung sampai dengan Rabu (13/2)   tersebut akan menggelar lomba olahraga, seni dan agama. Ada dua jenis cabang olahraga yang sangat popular yang dilombakan yaitu futsal dan basket. Sedangkan mata lomba lainnya meliputi spelling bee dan story telling berbahasa Inggris. Ada pula lomba adzan, menari, mewarnai, puisi dan solo vocal.

Hassanudin mengungkapkan,  kegiatan BM Fair dalam dua tahun terakhir ini sangat meriah. “Animo masyarakat terhadap berbagai lomba SD Bakti Mulya 400 berbanding lurus dengan minat masyarakat untuk masuk sekolah di SD ini. Oleh karena itu kegiatan ini didukung oleh semua guru dengan penuh antusias,” paparnya.

Sebagai puncak acara sekaligus penutupan BM Fair akan diselenggarakan pentas seni budaya dengan tema “Around the World”. Acara tersebut akan digelar di Theater Garuda, TMII pada Sabtu (16/2). “Pada acara ini akan dipentaskan kreativitas siswa SD Bakti Mulya 400 dalam menampilkan budaya negara-negara di dunia. Insya Allah ini akan menjadi penampilan yang  luar biasa,” kata Hassanudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement