Selasa 23 Oct 2018 11:45 WIB

Ini Motivasi Risma untuk Para Pelajar Surabaya

Risma ingin menyiapkan para pelajar Surabaya hadapi era globalisasi

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini
Foto: Dok Pemkot Surabaya
Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberi pengarahan dan motivasi kepada para pelajar dan guru di SMP Negeri 33 Surabaya, Selasa (23/10). Risma menyatakan, pengarahan dan motivasi itu dilakukan untuk menyiapkan para pelajar Surabaya menghadapi era globalisasi, sehingga semakin giat belajar dan terhindar dari berbagai persoalan kenakalan remaja.

Risma mengingatkan, kunci keberhasilan dan kesuksesan adalah dengan tidak menunda waktu belajar demi hal yang tidak penting. “Keberhasilan dan kesuksesan tidak tergantung pada orang tua, atau kalian sekolah di mana. Tapi tergantung pada kalian sendiri, mau atau tidak untuk belajar,” kata Risma.

Risma juga mengingatkan para siswa untuk tidak selalu melihat kekurangan yang dimiliki mereka. Menurutnya, kekurangan yang dimiliki jangan dijadikan sebagai penghalang untuk meraih sebuah kesuksesan. Sebab, semua anak berhak untuk meraih kesuksesan, walaupun berasal dari kalangan keluarga kurang mampu.

“Kalian bisa menjadi anak-anak yang luar biasa. Kalian tidak usah takut, tidak usah minder, tidak usah malu siapa orang tua kalian. Kalian semua berhak untuk berhasil dan berhak untuk sukses,” ujar perempuan kelahiran Kediri tersebut.

Risma juga berpesan agar para pelajar tidak menyia-nyiakan apa yang telah diberikan oleh Tuhan. Ia mengungkapkan banyak anak-anak lain yang kurang berutung. Ia berharap anak-anak yang telah diberi kesempurnaan oleh tuhan agar tidak menyia-nyiakan hal tersebut.

“Ayo buktikan bahwa Tuhan itu ada, Tuhan itu maha adil. Kita buktikan kalian semua bisa, kalian bisa berhasil dan sukses, kita buktikan ke dunia,” kata Risma.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Ikhsan menyampaikan, di era persaingan global, anak-anak Surabaya akan bersaing dengan anak lain di seluruh dunia. Oleh karena itu, Pemkot Surabaya terus intens melakukan pembinaan dan pembekalan kepada para pelajar untuk menghadapi persaingan global tersebut.

“Jangan sampai mereka kalah dengan anak-anak yang lain ketika nanti mereka sudah dewasa atau nanti mereka sudah bekerja. Itu yang selalu dimotivasikan ibu wali kepada anak-anak di Surabaya,” kata Ikhsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement