Ahad 07 Oct 2018 09:06 WIB

Nusantara Peduli Kembali Salurkan Beasiswa Pendidikan

Beasiswa diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Esthi Maharani
Pemberian beasiswa dari Nusantara Peduli kepada seorang siswa di SMPN 5 Depok, Kabupaten Sleman, DIY.
Foto: Doc Nusantara Peduli
Pemberian beasiswa dari Nusantara Peduli kepada seorang siswa di SMPN 5 Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Nusantara Peduli menyalurkan beasiswa kepada siswa-siswa di SMPN 5 Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Kali ini, beasiswa diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

Manager Nusantara Peduli Yogyakarta, Adi Qulbi mengatakan, selain kemanusiaan, Nusantara Peduli memang memiliki program-program pendidikan. Tujuannya, untuk membantu anak-anak yang memiliki keinginan kuat melanjutkan sekolah.

"Beasiswa diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa mulai dari jenjang SD sampai perguruan tinggi, tapi terkendala masalah keuangan," kata Adi.

Salah satu penerima beasiswa, Rulla Mabadayo menuturkan, program beasiswa ini memiliki posisi yang sangat penting. Karenanya, siswa yang saat ini duduk di Kelas VIII mengapresiasi penyaluran beasiswa tersebut.

"Terima kasih banyak atas beasiswanya, semoga terus memberikan manfaat kepada anak-anak yang membutuhkan," ujar Rulla.

Pemberian beasiswa turut mendapatkan apresiasi dari guru BK SMPN 5 Depok, Waksito, yang melihat program ini sangat membantu pendidikan siswa-siswa. Terlebih, para penerima tidak cuma mendapat bantuan dana.

Mereka, lanjut Waksito, akan mendapatkan pendampingan dan pengawasan baik dari sisi akademik maupun nonakademik secara rutin. Pendampingan inilah yang dirasa akan membentuk karakter siswa yang baik dan religius.

"Jadi, anak-anak tidak hanya diberi beasiswa terus dilepas begitu saja karena kalau begitu uang beasiswa yang diterima bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak menunjang pendidika mereka," kata Waksito.

Nusantara Peduli sendiri merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang bertekad memberi solusi dengan berinovasi melalui program-program sosial. Terutama, dengan memberdayakan masyarakat yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement