Senin 17 Sep 2018 14:14 WIB

Sekolah Prestasi Global Luncurkan Program Senin Menabung

Pelaksanaannya bekerja sama dengan Bank Jatim.

Para siswa Sekolah Prestasi Global menggalakkan program menabung.
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Para siswa Sekolah Prestasi Global menggalakkan program menabung.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Prestasi Global meluncurkan  program Senin Menabung.  Kegiatan menabung tersebut dilaksanakan setiap hari Senin.

“Senin Menabung merupakan  kegiatan yang baru diluncurkan di Sekolah Prestasi Global hari ini,  Senin  (17/9),” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (17/9).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut  dilaksanakan di Sekolah Prestasi Global, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Program Senin Menabung  diadakan bekerja sama dengan Bank Jatim cabang Margonda Depok. “Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa-siswi KB-TK dan SD Prestasi Global,” ujarnya.

Faisal menyebutkan, program Senin Menabung bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi Sekolah Prestasi Global agar sejak sedini mungkin gemar menabung dan hidup hemat. “Sekolah ingin menjadikan kegiatan ini bukan hanya sekedar menabung saja. Lebih dari itu,  sekolah juga ingin membiasakan siswa-siswi tertib dalam pelaksanaannya.  Contohnya,  mengisi slip tabungan mengajarkan anak ketelitian;  berbaris mengantre mengajarkan anak disiplin dan sabar; dan masih banyak nilai lainnya yang dapat dirasakan oleh siswa-siswi,” paparnya.

Faisal menegaskan, Sekolah Prestasi Global akan terus mengalakkan program Senin Menabung. “Proragm ini positif untuk para siswa. Kalau sejak dini mereka terbiasa menabung, maka nantinya hal itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” kata Ahmad Faisal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement