Sabtu 10 Mar 2018 14:38 WIB

Dubes Ajak Pelajar Indonesia Lanjutkan Studi di Inggris

Inggris merupakan salah satu negara yang memiliki universitas terbaik dunia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik.
Foto: Republika/ Wihdan
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk bisa menjadi negara maju. Oleh karena itu, menurut dia sangat penting bagi generasi muda memperoleh pendidikan yang terbaik di dunia.

Moazzam menyebutkan, salah satu negara yang memiliki universitas terbaik di dunia adalah Inggris. Sehingga dengan adanya Pameran Pendidikan Inggris 2018, diharapkan mampu memfasilitasi generasi muda untuk meraih pendidikan berkelas dunia.

"Empat universitas di Inggris termasuk 10 terbaik di dunia, jadi Inggris adalah pilihan terbaik untuk belajar," kata Moazzam di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Sabtu (10/3).

Moazzam mengatakan, universitas di Inggris juga sangatlah mudah diakses oleh pelajar Indonesia dibandingkan negara lain. Dia pun mengajak pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi di Inggris.

"Saya mengajak pelajar dan anak muda untuk datang ke Pameran Pendidikan Inggris bertemu dengan para perwakilan institusi pendidikan kami dan memulai perjalanan pendidikan Inggrisnya di sini," jelas Moazzam.

Organisasi Internasional asal Inggris untuk hubungan budaya dan kesempatan pendidikan, British Council, kembali menghadirkan 51 institusi pendidikan asal Inggris ke dalam gelaran Pameran Pendidikan Inggris 2018. Pameran ini diselenggarakan di Hotel Sheraton Grand Jakarta dari tanggal 10-11 Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement