Selasa 05 Dec 2017 19:04 WIB

5.000 Siswa SD Siap Ikuti Gelaran Apresiasi Ibadah Anak

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMM.
Foto: Dokumen.
Kampus UMM.

REPUBLIKA.CO.ID,  MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) siap menjadi tuan rumah kegiatan Apresiasi Anak Islam yang bakal digelar pada Kamis (7/12), bertempat di Hall Dome UMM. Agenda ini digagas oleh Rabithah Alawiyah Lita'lim wad Da'wah, sebuah organisasi yang berafiliasi dengan Kedutaan Besar Arab Saudi.

Baik Kedutaan Arab Saudi maupun Rabithah Alawiyah telah menunjuk UMM sebagai perwakilan Indonesia untuk bersama-sama menghelat kegiatan apresiasi ibadah anak-anak usia sekolah dasar.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang sudah belajar shalat dan ibadah-ibadah lainnya," kata Abdul Haris, selaku pengarah panitia kegiatan, dalam siaran pers, Selasa (5/12).

Pada kegiatan ini akan digelar berbagai perlombaan menarik. Menurut ketua pelaksana kegiatan, Jarum, beberapa di antaranya seperti lomba mendongeng, tartil quran, dan hafiz quran.

Hingga saat ini, ujarnya, tercatat sekitar 5.000 siswa dari seluruh Malang Raya dan Jawa Timur akan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Sampai hari ini peserta yang sudah mendaftar kurang lebih 5.000 siswa dari berbagai sekolah di Malang Raya dan juga luar Malang seperti Nganjuk," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement