Jumat , 24 November 2017, 00:53 WIB

Republika Raih Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan
Muhyiddin
Republika meraih penghargaan dalam acara Apresiasi Pendidikan Islam (API) di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11) malam.
Republika meraih penghargaan dalam acara Apresiasi Pendidikan Islam (API) di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama menyelenggarakan acara Apresiasi Pendidikan Islam (API) di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11) malam. Dalam acara ini, Kemenag memberikan penghargaan kepada individu, instansi, atau pun media massa yang berdedikasi dalam memajukan pendidikan Islam di Indonesia.

Republika mendapatkan dua penghargaan sebagai media massa yang turut mendukung dalam memajukan pendidikan Islam, yaitu sebagai kategori media cetak dan juga kategori media online (Republika.co.id).

Dua piala penghargaan untuk Republika ini diserahkan oleh Kepala Biro Humas, Data dan Informasi, Mastuki. Selain diberikan kepada Harian Republika, penghargaan kategori media cetak juga diserahkan kepada Media Indonesia dan Kompas.

Sementara, penghargaan kategori media online juga diberikan kepada Antaranews.com dan detik.com. Sedangkan untuk kategori televisi diberikan kepada TVRI, Metro TV, dan CNN.

Pemberian apresiasi ini dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Dalam sambutannya, Lukman mengatakan API dilaksanakan secara rutin tiap tahun untuk memberikan penghargaan kepada semua pihak yang turut mendukung pengembangan pendidikan Islam.

"Ini wujud penghargaan dari pemerintah terhadap semua pihak yang memberikan kontribusi terhadap pengembangan pendidikan Islam," kata Lukman.

Berita Terkait