Rabu 15 Nov 2017 06:53 WIB

300 Sekolah Terjangkau Akses Internet

Menara internet di sekolah (ilustrasi)
Foto: Panoramio.com
Menara internet di sekolah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sekitar 300 sekolah di Indonesia terjangkau akses internet berkat bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Hal itu diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat membuka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi Guru Sekolah Garis Depan di Surabaya, yang berlangsung hingga Rabu (15/11) dini hari.

Ia mengatakan masih terus berupaya menyejajarkan fasilitas, khususnya internet, di sekolah-sekolah wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) di Indonesia. Muhadjir mencatat saat ini terdapat sekitar 39.000 sekolah di seluruh Indonesia yang belum terjangkau internet.

"11 ribu sekolah di antaranya berada di wilayah 3T," katanya.

Dia mengatakan bersama Kemenkominfo sedang membangun infrastruktur agar para siswa di 39.000 sekolah wilayah 3T dapat segera menikmati akses internet berkecepatan tinggi untuk proses belajar mengajar.

"Semuanya saat ini sedang kami upayakan agar mendapatkan akses internet berkecepatan tinggi untuk kepentingan belajar mengajar sehari-hari," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement