Advertisement

Lomba Karnaval Budaya di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur

Ahad 29 Oct 2017 21:05 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lomba Karnaval Budaya sukses menjadi sajian Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan  Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (28/10) kemarin. Pagelaran ini membuat masyarakat antusias menyaksikan suguhan ragam busana khas daerah seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam siaran pers kepada Republika disebutkan, para peserta menampilkan beragam baju daerahnya masing-masing. Seperti kontingen dari Jambi yang menampilkan baju Telok Belango, Suku Anak Dalam, dan Batik Jambi. Ini menandakan keragaman suku budaya di Provinsi Jambi. Kontingen lainnya juga menampilkan keragaman suku budaya daerahnya. Kontingen Bali, misalnya, menampilkan baju Rangdo.

 

Lomba ini diikuti 66 regu Pramuka Penggalang dari 33 Provinsi se-Indonesia. LT-V Gerakan Pramuka dibuka pada Senin pagi, 23 Oktober 2017 oleh Kak Adhyaksa Dault, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka. Hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan lomba yang diikuti Pramuka Penggalang terbaik dari setiap Provinsi di Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES