Sabtu 21 Oct 2017 21:15 WIB

Buku 'Menggapai Mimpi' Diharap Jadi Inspirasi Mahasiswa

Universitas Tarumanegara
Foto: Universitas Tarumanegara
Universitas Tarumanegara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian Ikatan Alumni FE Universitas Tarumanagara (Untar), Hadi Cahyadi mengatakan, dalam rangka ulang tahun ke-58 Kampus Untar, para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Untar meluncurkan sebuah  buku berjudul "Menggapai Mimpi".

Buku ini, ujar Hadi, memuat tentang  kisah sukses para alumni Untar. "Kami harap buku ini bisa menjadi inspirasi serta sumbangsih para alumni untuk almamaternya," ujarnya dalam siaran persnya, Sabtu (21/10).

Kisah sukses para alumni yang dituangkan di dalam buku diharapkan  mampu menginspirasi mahasiswa dan masyarakat untuk terus berjuang dan bekerja keras meraih sukses.

Hadi juga berharap keberadaan buku yang ditulis para alumni ini bisa meningkatkan prestise Untar. Apalagi Untar  belum lama ini meraih akreditasi A oleh Kemenristek Dikti. "Kami yakin kualitas perguruan tinggi itu bisa dilihat dari kesuksesan para alumninya," ujar Hadi.

Rektor Untar Agustinus Purna Irawan mengatakan, para alumni berperan strategis dalam menggenjot mutu  perguruan tinggi. "Kami sadari perguruan tinggi  tidak akan  besar tanpa kiprah alumni. Keterlibatan mereka dengan karya nyata dalam ide dan program amat penting."

Potensi dan pengalaman empiris mereka  sebagai entrepreneur dan bidang lainnya amat menarik diambil manfaatnya bagi pengayaan mahasiswa. "Peluncuran buku kisah sukses para alumni itu merupakan bukti nyata kiprah alumni telah sukses di berbagai bidang," kata Agustinus.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement