Kamis , 19 October 2017, 15:18 WIB

Siswa SD Bosowa Al-Azhar Cilegon Ikuti Smart Camp

Red: Irwan Kelana
Dok Bosowa Al-Azhar Cilegon
Suasana Smart Camp yang diadakan oleh SD  Bosowa Al-Azhar Cilegon.
Suasana Smart Camp yang diadakan oleh SD Bosowa Al-Azhar Cilegon.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON – Sebanyak 107 siswa SD Bosowa Al-Azhar Cilegon mengikuti Smart Camp yang diadakan di Bumi Perkemahan Sari Kuring Indah Cilegon, Banten, 19-20 Oktober 2017.  Smart Camp yang bertema “Smart Camp menciptakan generasi yang smart, disiplun, saleh, kreatif dan inovatif” itu diawali dengan upacara pembukaan dengan Pembina Direktur Sekolah Bosowa Al-Azhar Sudirman dan dihadiri oleh Sekretaris Kawaran Jombang, Mochammad Soleh, Kamis (19/10).

Kegiatan tersebut diikuti peserta siaga dan penggalang. “Total peserta 107 orang, terdiri dari peserta siaga 50 orang dan singgalang 57 orang,” kata Kepala SD Bosowa Al-Azhar Cilegon, Romli dalam keterangan yang diperoleh Republika.co.id, Kamis (19/10).

Romli menambahkan, Smart Camp merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SD  Bosowa Al-Azhar Cilegon. “Biasanya Smart Camp kami adakan di kampus Sekolah Bosowa Al-Azhar. Mulai tahun ini, Smart Camp kami gelar di luar sekolah,” tuturnya.

Direktur Sekolah Bosowa Al-Azhar Sudirman menyambut baik kegiatan Smart Camp. “Kegiatan semacam ini sangat baik untuk memupuk kedisiplinan, kerja sama, kebersamaan  dan kreativitas siswa. Smart Camp juga mendorong kecerdasan siswa,” kata Sudirman.

Smart Camp terdiri dari beberapa mata acara, seperti baris-berbaris, outbound, kerja sama tim, kreativitas, memancing dan sebagainya. “Tahun depan, Smart Camp Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon juga akan mencakup siswa SMP dan SMA,” papar Sudirman.

Smart Camp itu juga dihadiri Kepala SMP Bosowa Al-Azhar Cilegon Muhidayat dan Kepala SMA Bosowa Al-Azhar Cilegon Subana.