Senin , 27 February 2017, 17:46 WIB

Satria Muda Pertamina tak Mau Terlena dengan Rekor Belum Kalah

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
REPUBLIKA/Israr Itah
Rony Gunawan
Rony Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kompetisi bola basket IBL Pertalite 2017 menuju Seri VI pada akhir pekan ini. Satria Muda (SM) Pertamina menjadi satu-satunya tim yang terus mengumpulkan kemenangan dari delapan pertandingan yang sudah mereka lewati. 

Menjadi tim yang belum pernah terkalahkan hingga Seri V akhir pekan lalu, SM Pertamina tak mau terlena dengan torehan positif tersebut. “Semua akan sia-sia kalau pada babak play-off nanti kalah. Kami perlu belajar dari tim NBA, Golden State Warriors musim lalu,” kata juru biacara SM Pertamina, Rony Gunawan kepada Republika.co.id, Senin (27/2). 

Rony tak ingin SM Pertamina bernasib sama dengan Golden State Warriors yang harus menelan kekalahan pada babak final, padahal selama babak regular terus menjadi yang terbaik. Dia mengatakan SM Pertamina harus bisa terus mempertahankan kemenangan hingga final. 

Untuk itu, Rony memastikan tim harus terus diingatkan tetap rendah hati meski belum sama sekali terkalahkan. “Mereka harus terus lapar akan kemenangan karena tujuan sebenarnya ada pada babak play-off itu. Perjuangan masih jauh dan belum selesai,” jelas Rony. 

Rony mengungkapkan, hasil apik yang dipetik SM Pertamina sejauh ini berkat permainan kolektif antara penggawa lokal dan pemain impor. Kedua elemen saling mendukung dan tidak hanya menonjolkan keunggulan masing-masing.

Pelatihan juga menjadi alasan terpenting SM Pertamin masih terus tampil optimal hingga Seri V IBL akhir pekan lalu di Bandung. “Ini juga hasil latihan keras para pemain dan komitmen seratus persen mulai dari tim pelatih terhadap tim ini,” tutur Rony.