Ahad 22 Oct 2017 19:06 WIB

Siliwangi Ganti Pemain Asing

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ali Budimansyah
Foto: Instagram Ali Budimansyah
Ali Budimansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Klub Siliwangi Bandung harus mengganti dua pemain asingnya. Dua pemain asing yang semula dipilih di ajang IBL Draft 2017 lalu, ternyata tidak bisa bermain di Indonesia untuk musim IBL 2017/2018.

Pelatih Kepala Siliwangi Bandung, Ali Budimansyah, kepada Republika.co.id, Sabtu (21/10) menyatakan tidak terlalu mempermasalahkan pertukaran pemain asing ini. Ia menyebut kejadian seperti ini dapat menimpa siapa saja. Kebetulan, kata dia, kali ini menimpa Siliwangi.

"Walau memang sedikit kecewa, tetapi kami juga diperbolehkan memilih ulang pemain asing yang terdapat dalam daftar pemain asing yang dikeluarkan IBL. Setelah menunggu kepastian, akhirnya Jumat (20/10) kemarin kami memilih dua pemain asing baru," kata dia.

Dua pemain asing yang dipilih Siliwangi Bandung adalah, Roy Gilles dan Donnovan Hastings. Menurut Budi, pilihan kali ini diutamakan untuk pemain bigman. Bigman Siliwangi berharga 3.000 dolar AS. Ia mengatakan lebih mengutamakan peran bigman karena dinilai sangat penting dibandingkan small man.

"Kalau pemain small man, masih dapat dijaga dengan pemain lokal kita. Tetapi pemain bigman asing, jika selisih posturnya lebih tinggi dari pemain lokal akan sulit untuk dijaga," paparnya.

Sebelumnya dalam draft IBL 2017, Siliwangi memilih Anthony Jones dan Willie Kemp. Kedua pemain ini memiliki harga sama masing-masing 2.000 dolar AS. Memilih pemain dengan ada batas maksimal 4.000 Dollar  AS untuk dua pemain asing memang strategi.

Ada klub yang memilih kedua pemainnya dengan harga masing-masing 2.000 dolar AS. ada juga yang memilih satu pemain di harga 3.000 dolar AS dan satu pemain lagi 1.000 Dollar AS. Itu semua disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement