Kamis 24 Aug 2017 13:01 WIB

Sekolah Bosowa Bina Insani Apresiasi Siswa Berprestasi

Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman (kiri) dan Kepala Hubungan Kelembagaan & PR SBBI Dedeh Soeria Atmadja (kanan) bersama dua siswa berprestasi.
Foto: Dok SBBI
Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman (kiri) dan Kepala Hubungan Kelembagaan & PR SBBI Dedeh Soeria Atmadja (kanan) bersama dua siswa berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Sekolah Bosowa Bina Insani memanfaatkan momentum peringatan HUT kemerdekaan RI 17 Agustus 2017 untuk memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi. “Selain menggelar upacara peringatan HUT kemerdekaan RI yang diikuti oleh para siswa kelas V dan VI SD, SMP dan SMA, pada kesempatan tersebut kami juga memberikan apresiasi kepada para siswa yang berprestasi. Baik  di bidang akademik maupun non-akademik,” kata Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (23/8).

Pemberian apresiasi tersebut diberikan kepada siswa terbaik dari semua jenjang, yakni KB/TK, SD, SMP dan SMA Bosowa Bina Insani, baik regular maupun  program internasional,  tahun 2016/2017.  “Tradisi pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi pada momentum peringatan kemerdekaan RI ini kami rintis sejak tahun  2014. Tahun ini merupakan yang keempat,” ujar Sudirman.

Ia menambahkan, pemberian apresiasi tersebut dimaksudkan untuk menghargai prestasi yang telah dicapai para siswa sekaligus mendorong mereka agar lebih bersemangat lagi meningkatkan prestasinya. “Juga, mendorong para siswa yang lainnya untuk mengambil inspirasi dari para siswa terbaik tersebut,” kata Sudirman.

Kepala KB/TK Bina Insani Femi Balti mengemukakan, dalam kesempatan tersebut KB/TK Bina Insani memberikan penghargaan kepada dua siswa terbaik dalam Foundation Program. Keduanya adalah Kirana Myesha dan Shean Yaarazky.

Kepala SD Bina Insani Fatchul Dzannah mengatakan, pada HUT kemerdekaan RI yang ke-72 ini, SD Bina Insani memberikan apresiasi kepada 21 siswa. Mereka adalah peraih prestasi yang tersebar dalam berbagai bidang lomba, seperti lomba pupuh, karate, spelingbee, robotic, karate (OSN), taekwondo, calistung, menyanyi solo, animasi, dan tahfizh Quran.

Jenjang prestasi mereka juga beragam, dari tingkat Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat hingga nasional. “Di antara mereka, ada lima pasangan atau tim  yang meraih juara taekwondo tingkat nasional. Selain itu, SD Bina Insani juga meraih ada prestasi sebagai guru berprestasi dan kepala SD berprestasi,” tutur Fatchul Dzannah.

Kepala SMP Bina Insani Lies Rachamawati mengutarakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi dalam 15 kelompok. Termasuk ke dalamnya juara umum semester ganjil, juara umum semester genap, lomba siswa berprestasi, cricket, PON XIX Jabar, English Festival, Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika, OSN Bulutangkis, dan FLS2N gitar solo.

Kepala SMA Bina Insani Dedi Supriyadi menyebutkan, tahun ini SMA Bina Insani memberikan penghargaan kepada para siswa terbaik yang terdiri dari sembilan kelompok. Termasuk ke dalamnya siswa terbaik Foundation Program 2017, Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI), anggota paskibra Kota Bogor tahun 2016 dan PPI 2017, tim baseball putra,  tim softball putri, dan cricket putri.

“Selain itu, pasukan khusus pengibar bendera dan petugas upacara Hari Kemerdekaan RI 2017, pelatih pasukan khusus pengibar bendera SMA Bina Insani, paduan suara, dan fotografer,” ujar Dedi Supriyadi.

Sudirman menyebutkan, pada momentum tersebut, SBBI juga memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi dari program internasional. Baik yang duduk di bangku SMP maupun SMA. “Mereka terdiri dari peserta terbaik Foundation Program, juara tahfizh Quran, dan juara cricket,” tutur Sudirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement