Ahad 20 Aug 2017 14:18 WIB

Haedar Nashir Resmikan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kedua kiri).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kedua kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, meresmikan gedung baru Kampus 1 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dia berharap, kemegahan tidak cuma terjadi di fisik, tapi berbagai aspek yang ada turut memiliki nilai-nilai yang berkemajuan.

"Ini membanggakan, dan berharap bukan cuma fisiknya yang megah, melainkan visi, jiwa dan cita-citanya harus berkemajuan," kata Haedar, Ahad (20/8).

Haedar turut mengapresiasi pembangunan yang dilakukan secara mandiri bersama orang tua, yang dirasa jadi ciri khas proses pembangunan lembaga pendidikan Muhammadiyah. Dia berpendapat, itu penanda kekuatan Muhammadiyah, salah satunya kekuatan organisasi.

Haedar mengingatkan, keberhasilan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan patut menjadi contoh, termasuk dalam menjalankan lembaga pendidikan. Bahkan, berkat usaha Kiai Dahlan itu lahir generasi terpelajar yang kuat iman, kepribadian dan berpikiran maju.

Untuk itu, dia mengajak segenap pengurus SMP Muhammadiyah 3 yang baru saja memiliki gedung kampus baru, mereka ulang keberhasilan kala itu. Tujuannya, agar lahir generasi yang tertanam nilai iman dan ahlak, yang terbentuk karena akidah yang lurus dan benar. "Saya yakin dari sekolah ini lahir generasi baru yang selama ini kita cita-citakan," ujar Haedar.

Peresmian sendiri dilakukan Haedar Nashir dengan pemotongan pita, pelepasan balon dan penandatanganan prasasti dan tausiyah. Selain itu, ada pembacaan kalam-kalam ilahi, serta sajian-sajain tari dari Sanggar Seni SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement