Senin , 17 July 2017, 21:29 WIB

Ingin Kuliah di Turki? Ikuti Dulu Seminar ini

Red: Qommarria Rostanti
Dok Yayasan Pendidikan Indonesia Turki
Universitas Bahcesehir.
Universitas Bahcesehir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemajuan yang terjadi di Turki menarik perhatian masyarakat dunia. Apalagi saat ini banyak peluang kuliah di berbagai universitas di Turki sehingga minat mahasiswa dari seluruh dunia belajar di negara tersebut kian besar, tak terkecuali Indonesia.

Berbagai Universitas di Turki menawarkan berbagai kemudahan bagi siswa Indonesia, salah satunya adalah Universitas Bahcesehir, sebuah universitas swasta yang terletak di Kota Istanbul. Universitas ini bersama dengan Yayasan Pendidikan Indonesia Turki akan menyelenggarakan seminar tentang Menggapai Kuliah di Turki pada Sabtu (29/7) di auditorium RRI Jakarta di Medan Merdeka Barat Nomor 4 dan 5.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (17/7), Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Turki, Doddy Hidayat, mengatakan seminar sehari tersebut menjadi ajang interaksi dan informasi terkait kuliah di Turki. Universitas Bahcesehir juga adalah salah satu universitas berkualitas di Turki dengan berbagai program menggunakan pengantar berbahasa Inggris. Profil Universitas ini dapat dilihat di situs www.bauglobal.com.

Selain di Istanbul, universitas ini memiliki kampus di berbagai negara seperti di Jerman, Italia, Amerika Serikat (AS), Kanada dan lainnya. Mahasiswa yang kuliah di universitas ini dapat kuliah tahun pertama di Turki, tahun kedua di Jerman, dan sebagainya.

Doddy menyarankan bagi yang ingin mengambil kuliah S1, S2, maupun S3 di universitas ini dapat segera melakukan pendaftaran seminar di www.kuliahditurki.com. Bagi yang ingin kuliah di universitas ini baik S1, S2,  dan S3 juga dapat membawa dokumen berbicara langsung dengan pihak universitas untuk pendaftaran.

"Bagi siapa yang ingin menuntut ilmu di Turki, jangan sia-siakan kesempatan ini. Tempat terbatas" ujar Doddy.