Senin 17 Jul 2017 17:18 WIB

Siswa Baru Kembar Empat Jadi Perhatian di Sekolah

Sejumlah siswa baru mengikuti Masa orientasi siswa (MOS) saat hari pertama masuk sekolah di SMAN 8 Jakarta, Senin (14/7). (Republika/ Yasin Habibi).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Sejumlah siswa baru mengikuti Masa orientasi siswa (MOS) saat hari pertama masuk sekolah di SMAN 8 Jakarta, Senin (14/7). (Republika/ Yasin Habibi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Empat orang siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika Makassar menjadi perhatian karena keempatnya merupakan anak kembar. Keempat siswa itu sempat diperhadapkan kepada Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya XX Hasanuddin, Lilik Supartodi, Senin (17/7).

"Selamat pagi semua anak-anaku dan selamat datang di SMK Kartika. Hari ini adalah hari pertama sekolah setelah prosesi penerimaan, saya berharap anak-anaku sekalian bisa membanggakan keluarga dan sekolahnya," ujar Lilik.

Keempat siswa kembar itu yakni Keisia Kalelean, Elia Landolalen, Putri Gibrella, dan Abraham Sandalangi. Keempat saudara kembar itu merupakan anak dari pasangan Allo Langi dan Tiku Madika yang merupakan seorang tukang cuci.

Berdasarkan pengakuan dari keempat anak kembar itu, saat sekolah di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), mereka selalu bersekolah di tempat yang sama. Karena itu, di jenjang sekolah tingkat atas atau SMK ini juga mereka ingin tetap bersama-sama.

Lilik mengatakan, kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bertujuan memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan pembinaan mental kepada para siswa/siswi baru sebelum mengikuti aktivitas pendidikan selama tiga tahun ke depan. Ia menekankan, tugas siswa dan siswi adalah belajar dan belajar.

"Namun selain itu, para siswa dan siswi juga harus memiliki inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan kemampuannya untuk mewujudkan Indonesia yang cerdas, berkarakter, dan berwawasan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement